Fashion

10 Label Fashion Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2018

10 Label Fashion Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2018

Google baru saja merilis data mengenai 10 label paling banyak dicari penggunanya sepanjang tahun 2018. Semakin globalnya dan besarnya pengaruh media sosial pada industri fashion terlihat pada daftar yang dirilis, di mana urutan teratas diduduki oleh label high-street, Fashion Nova. Namanya mungkin belum terlalu bergaung di Indonesia tapi di dunia internasional sudah menjadi bahan perbincangan. Berikut 10 label fashion yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2018.

1. Fashion Nova

Koleksi kolaborasi Fashion Nova dengan Cardi B/Fashion Nova

Label high-street asal kota Los Angeles, Amerika Serikat ini menawarkan ragam koleksi pakaian untuk wanita dan pria, dari gaya kasual hingga ke pesta dan menyediakan beragam ukuran. Harganya yang terjangkau dengan desain yang bergaya glamor menjadi favorit para penikmat fashion. Tahun ini Fashion Nova juga merilis koleksi kolaborasi bersama Cardi B.

2. Louis Vuitton

Louis Vuitton Spring/Summer 2019/IMAXtree

Dari segmen label mewah, Louis Vuitton jadi yang terdepan dengan menduduki peringkat kedua. Popularitasnya kali ini juga didukung akan sederet strategi dan kreasi ikonis yang dirilis Louis Vuitton pada tahun 2018. Seperti merekrut Virgil Abloh, desainer Off-White untuk mengepalai lini menswear Louis Vuitton. Serta kepopuleran sneakers Louis Vuitton yang bergaya futuristik dari koleksi spring/summer 2018.

3. Versace

Versace Fall/Winter 2018/IMAXtree

Versace identik dengan pop culture, dan khususnya dengan ikon generasi millennial seperti Gigi Hadid dan Kaia Gerber yang juga merupakan bintang iklannya. Di tahun ini Versace menjadi pembicaraan berkat pembelian saham kepemilikannya oleh Michael Kors.

4. Givenchy

Givenchy Spring/Summer 2019/IMAXtree

Rumah mode Givenchy menduduki peringkat keempat di daftar pencarian label fashion paling populer di Google. Tidak diragukan lagi bila Meghan Markle berkontribusi besar pada publisitas Givenchy. Tak hanya merancang gaun pernikahannya, Meghan Markle pun sering mengenakan baju rancangan Givenchy di acara kenegaraan yang dihadirinya.

5. Gucci

Gucci Fall/Winter 2018/IMAXtree

Performa bisnis Gucci yang terus meroket, dilaporkan keuntungan penjualan pada kuartal ketiga tahun ini naik 35%, menunjukan masifnya atensi publik terhadap label ini. Visi artistik yang kuat, kolaborasi bersama Dapper Dan, dan strategi pengembangan digital yang masif dinilai berperan besar dalam kesuksesan Gucci.

6. Alexander McQueen

Alexander McQueen Spring/Summer 2019/IMAXtree

Label Alexander McQueen menduduki peringkat keenam di daftar pencarian label fashion paling populer di Google. Konsistensi Sarah Burton selaku creative director untuk menghadirkan koleksi bergaya feminin dan imajinatif membuat Alexander McQueen digemari tak hanya oleh jurnalis tapi juga konsumen. Plus, Kate Middleton juga masih setia mengenakan gaun Alexander McQueen ditahun ini.

7. Dolce & Gabbana

Dolce & Gabbana Spring/Summer 2019/IMAXtree

Dolce & Gabbana mungkin kerap mengadakan fashion show yang megah dan banyak melibatkan millennial untuk berjalan di show-nya. Namun, kontroversi mungkin menjadi faktor yang berperan dalam kepopulerannya. Seperti kasus rasisme yang menimpa label ini kala akan mengadakan fashion show di Tiongkok.

8. Fashionphile

Butik Fashionphile/Mitziemee.com

Diantara deretan label fashion di daftar pencarian label paling populer di Google tahun 2018, terselip situs penjualan resale Fashionphile. Selain secara online, Fashionphile juga telah memiliki beberapa butik. Menjual dan membeli barang preloved sendiri memang sedang menjadi tren pada dua tahun terakhir ini.

9. Dior

Dior Spring/Summer 2019/IMAXtree

Menjadi rumah mode yang berfokus pada spirit female empowerment, membawa Dior turut masuk ke dalam di daftar label fashion paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2018. Namun selain itu, deretan fashion show teatrikal yang dilakukannya juga turut andil dalam kepopulerannya.

Baca juga: 5 Sneakers Mahal dari Label Fashion Internasional yang Jadi Incaran Selama Tahun 2018

10. Moschino

Koleksi Moschino x H&M/H&M

Moschino selalu menjadi bahan perbincangan berkat desain unik dan nyeleneh yang kerap dihadirkan Jeremy Scott. Tahun ini Moschino menarik atensi berkat proyek kolaborasinya bersama H&M. Besarnya antusias yang didapat dari koleksi ini membuat Moschino masuk di daftar label fashion paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2018.

THE SHONET Luxury
THE SHONET Luxury

THE SHONET AUGUST 2019 - LOCAL PRIDE

The Shonet Rilis Edisi August The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!