Beauty

3 Mitos Seputar Perawatan Bibir, Ada yang Kamu Percaya?

By Wilda Khairani  |   about 1 month ago
3 Mitos Seputar Perawatan Bibir, Ada yang Kamu Percaya?
lorealparisusa.com

Topik kecantikan memang nggak pernah jauh dari berbagai anggapan salah atau mitos. Banyak orang yang percaya dengan mitos kecantikan karena mendapatkan informasi dari sumber yang nggak terpercaya. Anggapan salah juga bisa ditemukan pada persoalan seputar perawatan bibir. Yuk, Babes, simak 4 mitos seputar perawatan bibir. Ada yang kamu percaya nggak, nih?

 

Baca juga: Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Produk Double Cleansing dari Senka!

 

Mitos 1: Gula pasir bisa jadi scrub alami untuk bibir

the shonet

Babes, gula pasir yang kamu temukan di dapurmu itu punya butiran yang terlalu besar dan kasar. Bibir yang pecah-pecah sedang mengalami luka terbuka sehingga akan iritasi akan lebih parah kalau kamu pakai gula sebagai scrub. Pilih produk lip scrub yang punya butiran halus dan kandungan yang mampu melembabkan dengan maksimal, seperti BLOOMKA Cocoa + Peppermint Lip Scrub. Gula dalam produk lip scrub biasanya sudah diolah sedemikian rupa agar menjadi butiran yang aman untuk bibir.

 

Mitos 2: Bibir kering nggak bisa disembuhkan

the shonet

Untungnya hal ini hanya mitos! Bibir kering bisa disembuhkan, kok, Babes. Tapi, kamu harus tahu dulu apa penyebabnya. Bibir kering bisa disebabkan udara yang kering, cuaca dingin, alergi, dehidrasi, sering terekspos sinar matahari, dan sebagainya. Untuk merawat bibir kering yang pecah-pecah hingga mengelupas, kamu harus rajin menggunakan lip balm, seperti Paul Frank Glossy Lip Balm yang mengandung hyaluronic acid dan shea butter.

 

Mitos 3: Lip balm bisa bikin ketagihan

the shonet

Mitos ini muncul karena ada anggapan produk yang mengandung oklusif murni seperti petroleum bisa membuat bibir berhenti mempertahankan kelembabannya sendiri. Tapi, bahan semi-oklusif nggak terbukti punya efek yang sama, kok. Jadi, jangan takut untuk pakai lip balm. Selain lip balm, lip oil juga bisa memberi efek yang sama: melembabkan dan bikin bibir plump.

 

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

 

Nah, Babes, itu dia mitos seputar perawatan bibir. Ada yang kamu percaya?

 

bibir
lipcare
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!