Beauty

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukan Double Cleansing

By Christy Raina  |   25 days ago
3 Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukan Double Cleansing

Heyo Beauties! Akhir-akhir ini istilah double cleansing lagi ramai diperbincangkan. Nah, apa kamu udah melakukannya? Kalau kamu udah melakukannya, pastiin kamu ngelakuinnya bukan karena ikut-ikutan trend, tapi karena kamu paham kenapa kamu harus melakukannya.

Double cleansing adalah 2 langkah pembersihan wajah secara optimal—langkah pertama menggunakan cleansing oil, balm, atau micellar water untuk menghilangkan make-up, minyak, debu, kotoran, maupun SPF di permukaan kulit. Dilanjutkan dengan langkah kedua menggunakan water-based cleanse atau yang biasa kita kenal dengan face wash untuk membersihkan lebih dalam hingga ke pori-pori. 

 

1. Mencegah Munculnya Jerawat 

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering ditemui. Hal ini timbul akibat dari kulit wajah yang tidak dibersihkan secara maksimal. Endapan kotoran dan sisa make-up di kulit wajah yang dibiarkan terlalu lama akan memicu kelebihan minyak, kemudian memunculkan bibit-bibit jerawat. Nah, dengan melakukan double cleansing tentu akan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

“Dengan melakukan double cleansing, kamu memastikan bahwa kedua lapisan pertama sebum, make-up, tabir surya, dan lapisan bakteri pori yang lebih dalam, yang semuanya dapat memperburuk jerawat, dihilangkan,” jelas Dr. Anjali.

 

2. Membantu Skincare Lainnya Bekerja Optimal

Layaknya sebuah lukisan, hasilnya akan terlihat jika dikerjakan di kanvas yang bersih. Begitu pula dengan pemakaian skincare. Pembersihan wajah memegang peranan penting sebagai tahapan pertama penggunaan skincare. Kalau gak dimulai dengan wajah yang benar-benar bersih, skincare lainnya pastinya gak akan bisa bekerja optimal. Alhasil, kamu gak akan merasakan hasil pemakaian skincare yang optimal. 

 

3. Membuat Wajah Lebih Glowing

Memiliki wajah glowing merupakan impian banyak orang yang menggunakan skincare. Tampilan wajah yang glowing menandakan kulit yang sehat. Dengan melakukan double cleansing, membuat kulit wajah jadi mampu ‘bernapas’ lebih lega. Berbagai sisa kotoran dan make-up yang menutupi pori-pori wajah benar-benar dihilangkan—hal ini bisa membuka akses peredaran udara ke kulit wajah. 

Senka Perfect Whip
Busa Senka Perfect Whip Collagen In

Nama Senka Perfect Whip berasal karena Senka merupakan satu-satunya facial foam yang punya busa sangat unik seperti Whip Cream. Cara kerjanya unik, melalui busanya. Busa melimpah dan besar dan padat mampu membersihkan dengan lembut hingga ke pori-pori terdalam. Jadi ketika mencuci muka, yang bekerja bukan tangan tapi busanya. Hal ini tentu baik untuk mengurangi gesekan antara tangan dan wajah karena sejatinya tangan gak hygienis.

Tekstur Senka Perfect Whip Collagen In
Busa Senka Perfect Whip Collagen In yang Melimpah

Kalau ngomongin ingredients, Senka Perfect Whip itu mengandung Double Hyaluronic Acid yang bisa membuat kulit lembab dan gak mengandung paraben. Ohiya, produk Senka juga no animal testing lho!

Senka x OPPO

Aku juga seneng banget, Senka berkolaborasi sama smartphone favoritku, OPPO. Ada bundle
spesial OPPO A52 dan Senka seharga Rp 2.999.000,- dimana kamu udah bisa dapetin 1 unit
OPPO A52, 1 set Senka Perfect Whip U 120g + foaming net nya dan 1 Totebag exclusive OPPO
x Senka. Worth banget gak sih? OPPO A52 ini juga memiliki beberapa fitur keren seperti:

  • Memiliki fitur AI-Quad beautification camera, terdiri dari 12 MP Utama, 8 MP
    Ultrawide, 2 MP Mono, 2 MP Portrait, 16 MP Selfie
  • Fast charging (5000 mAh battery)
  • Memiliki storage penyimpanan dengan kapasitas 128GB ROM dan 4GB RAM
  • Memiliki layar 1080P Neo-Display dengan screen size 6,5”

Info lebih lanjut mengenai special bundle ini, kamu bisa cari tahu disini yaaa!

Senka Perfect Whip sudah punya beberapa varian yang bisa kamu pilih berdasarkan jenis kulit kamu. Kalau kamu mau wajah kamu lebih glowing, kamu bisa cobain Senka Perfect Whip Collagen In yang mengandung kolagen—berfungsi untuk membersihkan wajah, membuat kulit lebih lembut, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat aktivitas sehari-hari. 

Senka Sheet Mask
Senka Micellar Water

Nah, selain itu Senka juga punya micellar water dan sheet mask yang pastinya bisa melengkapi kebutuhan skincare kamu. Jadi, kalua kulit kamu berminyak, bisa cobain Senka All Clean Water Fresh sebagai first cleanser. Dilanjutkan dengan Senka Perfect Ship Collagen In sebagai second cleanser. Ditutup dengan Senka Pefect Aqua Bouncy yang merupakan masker anti-oksidan untuk membuat kulit sehat dan kenyal. 

facewash
sabunmuka
senka
doublecleansing
perfectwhip
reviewsenka
senkaperfectwhip
Written By
Christy Raina

Heyo Beauties! I’m Christy Raina, 20 years old. I love pink and beauty things. I believe all women are beautiful without makeup, but with the right makeup can be pretty powerful.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!