Lifestyle

3 Bahasa Tubuh yang Bisa Jadi Sinyal Jika Teman Kencanmu Bosan, Coba Cek!

By Zahra Aminati  |   a month ago
3 Bahasa Tubuh yang Bisa Jadi Sinyal Jika Teman Kencanmu Bosan, Coba Cek!

Terkadang butuh beberapa waktu untuk benar-benar membangun koneksi dengan seseorang yang baru saja kamu kencani. Namun demikian, kamu bisa cek apakah si dia tertarik padamu atau justru bosan ketika kencan dengan melihat bahasa tubuhnya. "Ketika kita menafsirkan bahsa tubuh seseorang, sangat penting bagi kita untuk mengingat bahwa konteks memengaruhi interpretasi kita," kata Sara Nyström, Pelatih Bahasa Tubuh bersertifikat, manajer negara Swedia Pusat Bahasa Tubuh, dan pendiri Impact Pro. Nah, di bawah ini 3 sinyal bahasa tubuh yang menunjukkan kalau teman kencanmu bosan, coba pahami ya!

1. Tatapan kosong

Every Day

Jika kamu pergi berkencan dengan orang baru dan melihat wajah teman kencanmu dengan jelas, kamu dapat memeriksa dari raut mukanya. "Dia mungkin pendengar yang baik, tetapi ketika seseorang memberimu wajah pandangan kosong, itu artinya dia bosan," kata Patti Wood, pakar bahasa tubuh dan penulis SNAP: Making the Most of First Impressions, Body Language, and Charisma. "Ekspresi wajah yang terlihat tidak terlalu tertarik. Kurangnya ekspresi wajah menunjukkan respons emosional seseorang terhadap pesanmu adalah indikasi kuat kebosanan." Menurut Wood, wajar untuk mencerminkan ekspresi seseorang tanpa menyadarinya. Jika kamu sudah bicara sebentar dan kamu melihat kencanmu tidak ada ekspresi di wajahnya mereka, cobalah mengajukan pertanyaan kepada mereka atau mengubah pembicaraan.

2. Mereka tampak terganggu atau benar-benar melakukan sesuatu yang lain

Every Day

Berbicara dengan seseorang yang sibuk mengirim pesan singkat adalah yang terburuk. Menyebalkan sekali. Jika pasanganmu tampaknya menghitung ubin langit-langit, atau jika mereka benar-benar membaca buku atau memainkan rubik di depanmu, mereka mungkin bosan. "Kebosanan berarti kita menjadi lebih sibuk dengan lingkungan kita daripada orang di depan kita," kata Barbara dan Allan Pease, penulis relationship dan pendiri Pease International. "Ketika kamu berkencan, gerakan bahasa tubuh yang paling mencolok biasanya adalah yang terlihat ketika duduk bersama, seperti ekspresi wajah, gerakan lengan, dan tangan. Jika seseorang bosan, mereka sedikit melakukan kontak mata denganmu dan lebih fokus mengutak-atik barang yang ada di sekitar mereka." Jika teman kencanmu benar-benar mengirim pesan, atau jika mereka tampak gelisah dan mengotak-atik, cobalah beralih lokasi atau melakukan sesuatu yang lebih aktif. Pergi ke restoran yang berbeda atau menikmati malam berdua dapat membantumu berdua bersemangat.

3. Postur tubuh yang buruk

Every Day

Jika kamu pernah mengikuti kelas kepribadian, kamu pasti tahu pentingnya berdiri atau duduk tegak. Jika teman kencanmu terlihat agak terlalu santai di kursi mereka, atau jika mereka terlalu kaku ketika duduk berdua denganmu, mungkin kamu bisa menanyakan kembali. "Cari tanda yang menunjukkan bahwa mereka telah bosan atau jenuh," kata Wood. "Mereka mungkin berpaling darimu atau merosot di kursi. Kadang-kadang orang akan bersandar ke belakang dan dengan malas meletakkan lengan mereka di belakang kursi atau dalam postur waktu tidur siang tiruan dengan merosot ke depan di kursi mereka, bersandar atau berbaring di meja." Duduk nyaman saat berkencan bisa menjadi hal yang baik. Jika kamu berada di kedai kopi yang nyaman atau duduk di sofa, mungkin wajar jika kamu duduk dengan agak santai. Tetapi jika teman kencanmu terlihat kaku di atas bangkunya, kamu bisa membatalkan kencanmu hari itu.

BACA JUGA: Ini 5 Hal yang Harus Dimiliki oleh Orang yang Jadi Plus One-mu Saat Pernikahan Teman

Source foto: film Every Day/Likely Story, FilmWave, Silver Reel

Itulah 3 sinyal bahasa tubuh yang menunjukkan teman kencanmu bosan, jadi coba diperhatikan ya Babes!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
kencan
bosan
hubungancinta
temankencan
2 Likes
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (2)
Imayosi Br Sianturia month ago
Iya tuh bener
Septiania month ago
Nahh udah ada sinyalnya nih

Related Article