Beauty

3 Cara Mengatasi Breakout Beserta Rekomendasi Skincare Anti Breakout

By Arnintya Yuliardi  |   about 1 month ago
3 Cara Mengatasi Breakout Beserta Rekomendasi Skincare Anti Breakout
intothegloss.com

Breakout adalah istilah yang digunakan untuk timbulnya jerawat akibat tidak cocok dalam penggunaan produk skincare. Bukan karena adanya kandungan aktif yang menyebabkan terjadinya breakout, namun ternyata karena adanya kandungan bersifat comedogenic pada sebuah skincare dan kulitmu tidak bisa menerimanya. 

Jerawat yang muncul pada keadaan breakout bisa terjadi di seluruh bagian wajah atau di beberapa area yang sebetulnya jarang terjadi jerawat. Selain itu, breakout bisa berlangsung cukup lama apabila kamu tidak segera menghentikan penggunaan skincare tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi breakout? Ini dia 3 cara mengatasi breakout, selain itu saya juga punya 3 rekomendasi skincare yang bisa kamu coba dan tidak menyebabkan breakout yuk baca artikel ini sampai habis!

1. Menghentikan Penggunaan Skincare yang Menyebabkan Breakout

popsugar.com

Sebagai tanda ketidakcocokan, breakout biasanya terjadi pada seseorang saat tidak cocok menggunakan skincare. Oleh karena itu, setelah kamu merasakan bahwa mulai timbul jerawat di beberapa bagian wajah setelah penggunaan skincare baru sebaiknya kamu menghentikannya. Sebagai pengingat, jangan memaksakan kulit untuk cocok menggunakan suatu produk, belum tentu produk skincare dengan review yang bagus cocok dengan kulitmu. Hal ini bisa terjadi karena setiap orang memiliki keadaan kulit yang berbeda-beda. Nah, jadi setelah kamu merasa kulitmu mengalami breakout segera hentikan pemakaian skincare yang menyebabkan hal itu ya!

Baca Juga : Dapatkan Kulit Glowing ala Perempuan Jepang Selama #DirumahAja

2. Menenangkan Kulit dengan Menggunakan Masker dengan Kandungan yang Calming

healthline.com

Lalu setelah menghentikan penggunaan skincare, apa yang harus dilakukan saat wajah breakout? Kamu boleh mencari skincare berupa masker yang memiliki kandungan menenangkan kulit. Beberapa kandungan yang menenangkan kulit adalah centella asiatica, green tea, madu dan masih banyak lagi. Gunakan masker dengan bahan yang calming ini seminggu 3 kali untuk membuat keadaan jerawat akibat breakout lebih tenang. 

3. Rutin Membersihkan Wajah

popsugar.com

Bukan berarti karena kulit mengalami breakout kamu menghentikan penggunaan skincare secara rutin. Kamu hanya perlu menyingkirkan satu skincare yang menyebabkan terjadinya breakout pada kulit kamu, dan untuk ini bisa kamu deteksi dengan tes penggunaan selama beberapa hari. Nah lalu, bagaimana perawatan kulit saat breakout? Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan wajah. Mencuci muka dengan face cleanser yang memiliki kandungan hydrating dapat mempercepat penyembuhan pada breakout yang terjadi pada kulitmu lho!

Rekomendasi Skincare Anti Breakout

Memang ada skincare yang anti breakout? Sebenarnya, menggunakan skincare dengan kandungan dari bahan-bahan alami dapat mencegah terjadinya breakout. Menggunakan skincare dengan bahan-bahan alami dapat mengurangi risiko iritasi pada kulit yang menyebabkan breakout pada wajah. Nah, berikut ini skincare yang tidak menyebabkan breakout pada kulit dan aman untuk digunakan pada kulit yang sensitif!

Baca Juga : Mitos atau Fakta? Busa Banyak untuk Cuci Muka Bisa Bikin Kulit Kering?

Ternyata nggak perlu panik saat breakout, masih ad acara untuk mengatasi breakout pada kulit yang nggak memperparah kondisi kulit nih. Coba terapkan 3 cara ini, dan share yuk gimana keadaan wajah yang breakout setelah melakukannya!

 

 

jerawat
breakout
tipsperawatankulit
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!