Beauty

3 Cara Mengatasi Rambut Kering Beserta Rekomendasi Shampoo yang Bagus Untuk Rambut Kering

By Arnintya Yuliardi  |   about 2 months ago
3 Cara Mengatasi Rambut Kering Beserta Rekomendasi Shampoo yang Bagus Untuk Rambut Kering
healthline.com

Penyebab terjadinya rambut kering cukup beragam mulai dari kebiasaan styling rambut hingga terpapar sinar matahari langsung. Berbagai produk perawatan rambut kini juga sudah diformulasikan khusus untuk merawat rambut kering. Namun selain menggunakan produk perawatan rambut, apakah ada hal lain yang dapat mengatasi rambut kering yang saat ini kita miliki?

Nah babes ini dia 3 cara mengatasi rambut kering yang bisa kamu coba praktikan di rumah. Selain itu saya juga bakalan kasih rekomendasi shampoo yang bisa kamu gunakan biar rambut kamu tidak terasa kering nih. Yang penasaran, baca artikel ini sampai habis ya!

1. Keramas Menggunakan Air Dengan Suhu Sedang

Green Tea for Hair: A Complete Guide
healthline.com

Ternyata keramas menggunakan air panas dapat membuat rambut menjadi kering lho! Tapi keramas menggunakan air yang terlalu dingin juga dapat memicu rambut jadi kering dan juga patah-patah. Nah oleh karena itu, ada baiknya kamu keramas dengan menggunakan air dengan suhu yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu kering. Selain itu biasakan untuk menghindari keramas setiap hari yang dapat membuat rambut mudah kering serta rontok. 

Baca Juga : Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

2. Menggunakan Hair Oil

Hair Growth - Amazing Hair Growth Oils & Tips For Long Thick Hair ...
nykaa.com

Hair oil menjadi salah satu produk perawatan rambut yang bisa membuat penampilan rambut lebih lembut dan indah. Sebelum kamu melakukan styling rambut biasakan menggunakan hair oil sehingga rambut tidak mudah menjadi kering. Hair oil dapat membantu mengembalikan kelembapan rambut yang hilang. 

3. Kurangi Menggunakan Hair Dryer

Dry Hair: Causes, Treatments, and Diagnosis
healthline.com

Panas dari hair dryer membuat rambut lebih mudah kering. Oleh karena itu, sebaiknya kalau kamu tidak terburu-buru hindari penggunaan hair dryer ya! Penggunaan hair dryer yang terlalu sering dapat membuat rambut lebih mudah kering dan juga patah.

Rekomendasi Shampoo yang Dapat Merawat Rambut Kering

Baca Juga : Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Coba lakukan 3 hal yang disebutkan dalam artikel ini deh, dan coba liat yuk apakah ada perubahan terhadap rambutmu yang semula kering? 

tipsrambut
rambutkering
caramengatasi
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!