Fashion

3 Dampak Positif Kehadiran Celine di Paris Menswear Fashion Week

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
3 Dampak Positif Kehadiran Celine di Paris Menswear Fashion Week

Setelah didominasi gaya streetwear selama beberapa musim, dunia fashion menswear khususnya Paris akan kembali menemukan momentum, di mana Celine akan menggelar fashion show koleksi menswear pertamanya. Situs berita fashion kenamaan, Women's Wear Daily melaporkan bahwa Celine yang kini disupervisi oleh Hedi Slimane selaku Creative and Image Director akan bergabung dengan Paris  Menswear Fashion Week pada Januari 2019 mendatang. Sebelumnya Hedi Slimane menggelar presentasi kedua lini tersebut pada fashion show perdananya untuk Celine, September lalu. Terlepas dari kontroversi dan kritikan pada koleksi tersebut, kehadiran Celine pada Paris Menswear Fashion Week justru dapat membawa dampak positif. Berikut tiga alasannya.

1. Mendobrak dominasi streetwear

Koleksi menswer Celine Spring/Summer 2019/IMAXtree

Penunjukan desainer dan pendiri Off-White, Virgil Abloh sebagai creative director lini menswear menegaskan akan dominasi gaya streetwear. Obsesi yang tinggi terhadap label streetwear seperti Supreme dan Off-White , yang tentunya juga dalam hal penjualan, membuat banyak label fashion mulai mencoba menerapkan formula serupa. Namun, kita mengetahui bahwa Hedi Slimane adalah desainer yang tidak pernah mengikuti tren. Gaya rock 'n' roll lewat skinny suit, biker jacket, dan jeans andalannya akan membawa energi baru dan memberi alternatif bagi konsumen.

2. Koleksinya akan dilabeli sebagai uniseks

Koleksi menswear Celine spring/summer 2019/IMAXtree

Pada koleksi perdanya, pihak Celine mengatakan bahwa seluruh koleksi menswear yang ditampilkan akan dilabeli koleksi uniseks sehingga para konsumen wanita dapat memilikinya. Strategi ini dinilai akan menjadi tren baru dalam pengembangan bisnis fashion kedepannya. Karena semakin banyak wanita yang tak ragu memilih membeli dari koleksi lini menswear. Dan situs Business of Fashion juga melaporkan bahwa kelak penjualan menswear akan melampaui koleksi women's wear.

Baca juga: Inovasi Demi Viral dan Komersial? Hedi Slimane Ganti Logo Celine

3. Menswear kembali relevan

Koleksi menswear Celine spring/summer 2019/IMAXtree

Selama tiga tahun terakhir, banyak rumah mode dan desainer memilih menampilkan koleksi menswear dan womenswear secara bersamaan karena dinilai lebih efisien dari segi bisnis. Dampak lain adalah kosongnya jadwal menswear fashion week di tiga kota kenamaan yakni London, Milan, dan Paris. Apalagi mereka yang pergi adalah nama-nama besar seperti diantaranya Bottega Veneta, Maison Margiela, dan Haider Ackermann. Kehadiran Celine yang juga momen kembalinya Hedi Slimane menangani menswear dinilai akan membangkitkan kembali industri menswear. Prediksi ini juga diperkuat di mana Givenchy akan kembali tampil di Paris Menswear Fashion Week pada 16 Januari 2019 mendatang.

celine
hedislimane
menswear
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!