Beauty

3 Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Rusak, Hati-hati Babes!

By Ranjani  |   almost 2 years ago
3 Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Rusak, Hati-hati Babes!

Rambut merupakan mahkota bagi semua orang, kan? Makanya kalau rambut lagi nggak dalam kondisi prima, kamu sering jadi bete dan nggak percaya diri kan?

Merawat rambut memang nggak mudah, kamu harus memperhatikan shampo, kondisioner, hair mask, sampai hair tonic yang kamu gunakan.

Selain produk hair care, ada satu lagi yang nggak boleh ketinggalan, yakni gaya rambut! Ternyata ada beberapa gaya rambut yang bisa bikin rambut rusak dan cepat patah, lho. Yuk disimak supaya kamu nggak salah lagi!

1. Ponytail

3 Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Rusak, Hati-hati Babes!
Source: elle.com

Kamu yang nggak suka ribet pasti sering banget memakai gaya rambut ponytail, kan? Ponytail memang bisa menyembunyikan bad hair day sekaligus memberikan tampilan bersih dan sleek. Tapi ponytail adalah salah satu gaya rambut yang paling merusak.

Karet rambut dapat mencengkram rambut terlalu kencang dan membuat bentuk rambut jadi berubah kalau kamu mengikatnya setiap hari di area yang sama.

Makanya hindari mengikat rambut dengan gaya ponytail setiap hari ya! Untuk meminimalisir kerusakan, ganti karet rambutmu dengan ikat rambut berlapis kain yang lebih lembut.

2. Kepang Rapat

3 Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Rusak, Hati-hati Babes!
Source: glamour.com

Kepangan sebenarnya aman-aman saja kalau nggak dilakukan terlalu kencang dan rapat.

Kepang yang terlalu rapat bisa membuat folikel rambut rusak, sehingga rambut jadi cepat patah dan rontok.

“Cara terbaik menggunakan kepang adalah jangan mengepang dengan terlalu kencang di bagian kulit kepala. Lalu berikan jeda beberapa hari sebelum kamu mengepang atau mengikat rambut lagi,” ujar Jessica O'Brien, stylist di Ouidad Salon New York.

Jessica juga mengingatkan untuk melembapkan kulit kepala dengan essential oil sebelum dan setelah mengepang rambut

3. Bun

3 Gaya Rambut Ini Bikin Rambut Rusak, Hati-hati Babes!
Source: marthastewartweddings.com

Bun alias cepol rambut juga merupakan gaya rambut pilihan buat kamu yang gampang kegerahan. Bun dibuat dengan cara memutar rambut beberapa kali sebelum mengikatnya.

Akibatnya, rambut jadi berulang kali tertarik-tarik, terutama di bagian akar. Sama seperti ponytail, sebaiknya kamu nggak memakai gaya rambut ini setiap hari untuk menghindari kerontokan dan rambut patah.

Baca Juga: 7 Potongan Rambut Paling Populer di Setiap Negara Yang Bisa Kamu Coba

Sudah jelas kan, babes? Selalu ingat untuk merawat rambutmu saat mencoba berbagai macam gaya rambut di atas ya! Jangan sampai rambutmu jadi rusak akibat kamu malas merawatnya!

hairstyle
gayarambut
rambutpatah
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!