Lifestyle

3 Hal yang Harusnya Dilakukan Pemimpin, Bosmu Sudah Melakukannya?

3 Hal yang Harusnya Dilakukan Pemimpin, Bosmu Sudah Melakukannya?
imdb

Menjadi pemimpin tentu tidak boleh asal-asalan kan, Babes? Perusahan memilih mereka dengan saringan ketat dan berbagai pertimbangan, tentu seharusnya ini seimbang dengan apa yang mereka lakukan ketika menjalankan tugasnya. Paling tidak ada 3 hal yang harusnya dilakukan oleh seseorang yang benar-benar menjalankan kewajibannya sebagai pemimpin dengan baik.

1. Membentuk budaya kerja

The Devil Wears Prada
 

Tidak hanya menyuruh, mencari kesalahan, dan menjadi sok yang paling lihai di berbagai hal, pemimpin juga harus mampu membentuk budaya kerja para bawahannya agar sesuai dengan sistem kerja perusahaan. Pemimpin harus menemukan formula yang efektif dan membuat kedua belah pihak baik perusahaan maupun karyawan merasa nyaman dengan budaya kerja yang ada.

2. Menginspirasi lingkungan kerjanya

The Devil Wears Prada
 

Entah itu pada rekan kerja, kolega, maupun bawahannya, pemimpin harus punya jiwa menginspirasi. Ilmu yang ia punya tidak hanya untuk dirinya sendiri sehingga selalu terlihat lebih dibandingkan orang lain. Ia justru akan makin bangga ketika ilmunya bisa  sampai ke orang lain.

3. Mendelegasikan tugas

Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ceritakan ke Bos Kamu
 

Menyuruh banyak orang untuk mengerjakan berbagai macam tugas mungkin menjadi keseharian pemimpin. Tapi caranya “menyuruh” harusnya cukup bijak hingga bisa disebut mendelegasikan. Artinya selain berorientasi pada hasil, pemimpin juga memperhatikan proses yang dilakukan karyawannya.

Baca Juga: Bos Biasanya Mengakalimu dengan 4 Hal Ini, Kamu Merasa Pernah Mengalaminya?

Images: Devil Wears Prada / FOX 2000 Pictures

BTW, bosmu atau atasanmu sudah memiliki 3 hal yang harusnya dimiliki seorang pemimpin ini belum?

Fera Nur Aini
Fera Nur Aini

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!