Lifestyle

3 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Kamu Terlihat Tidak Profesional!

By THE SHONET  |   about 2 years ago
3 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Kamu Terlihat Tidak Profesional!

Sebagai pekerja aktif, tentunya kamu bersosialisasi dengan teman sekantor atau pun atasan kamu. Nah, pastinya kamu tanpa sadar melakukan kebiasan-kebiasan di kantor yang ternyata bisa menjadikan image yang nggak professional lho! Pastinya kamu nggak mau dong dicap seperti itu. Apa saja sih sebenarnya? Yuk simak!

  1. Gosip dengan teman sekantor

House of Cards/ imdb.com

Nggak bisa dipungkiri, kamu pasti sering banget kan tanpa sadar gosipin temen kantor. Walaupun sesama teman kantor, ada baiknya kamu juga harus memfilter apa saja yang harus dikatakan dan tidak. Nggak mau kan dicap gak professional karena sering gosipin teman kantor?

 

  1. Selalu terlambat saat masuk kantor

House of Cards/ imdb.com

Walaupun nggak semua kantor menerapkan 9 to 5, tetapi kamu tetap harus disiplin dengan aturan yang ada di kantormu. Nggak banyak yang menerapkan jam kerja fleksibel, dalam artian bahwa kamu bebas masuk kapan saja yang penting kerjaan dilakukan dengan baik. Tapi ingat, performa kamu juga dinilai dari seberapa disiplin kamu lho.

 

  1. Meja kerja yang sangat berantakan

House of Cards/ imdb.com

Terkadang kita nggak sadar membiarkan barang berantakan di atas meja kerja nih. Tentunya kamu sering banget kan melakukan itu. Nah, ternyata kerapian kamu di kantor bisa terlihat bahwa kamu termasuk orang yang cukup professional apa nggak lho. Baiknya kamu selalu merapikan meja kerjamu di pagi hari sebelum bekerja ataupun setelah selesai bekerja sore harinya.

Hayo, kamu salah satu yang sering melakukan 3 hal di atas nggak? Segera diubah ya, Girls!


profesional
kebiasaan
teman
gosip
berantakan
terlambat
kantor
Written By
THE SHONET

Here's some Fashion, Beauty, and Inspirations for you, Girls!

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!