Lifestyle

3 Kondisi Kerja yang Cocok Untuk si Introvert

By Evira Tiffany  |   over 3 years ago
3 Kondisi Kerja yang Cocok Untuk si Introvert

Pernahkah kamu merasa ingin pergi keluar sendirian karena merasa tidak nyaman dengan keramaian di lingkungan kerjamu? Jika iya, kamu berarti introvert. Kamu bukan anti sosial. Kamu hanya butuh waktu untuk menyendiri karena membuatmu merasa nyaman. Kamu tidak bisa memaksa dirimu untuk berbaur dengan orang lain di tempat ramai. Berbeda dengan introvert, ekstrovert justru suka dengan keramaian dan memanfaakan keramaian untuk mencari hal-hal baru. Studi mengatakan bahwa introvert justru terlihat picky soal kondisi kerja yang bisa menentukan kesuksesan karirnya.

Studi menyebutkan bahwa introvert senang mencari spot yang lebih tenang dan personal agar dapat bekerja dengan penuh konsentrasi dan semangat. Di samping itu, introvert senang membuat suasana meja kerja yang nyaman dengan menambahkan dekorasi simpel atau dibiarkan kosong begitu saja.

Introvert senang bekerja seharian tanpa memperdulikan waktu untuk beristirahat. Studi pun menjelaskan lagi bahwa sangat dianjurkan bagi mereka yang introvert untuk mengambil waktu istirahat tambahan. Pergi keluar untuk menikmati afternoon coffee atau mengambil cuti bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk me-refresh pikiran agar semakin produktif dalam bekerja.

Introvert bisa dibilang kreatif dalam menciptakan ide-ide baru namun sukar mengemukakan pendapat apalagi mengambil keputusan secara langsung. Mereka hanya bisa menyimak dan menunggu keputusan bersama saja. Akan tetapi, introvert suka dengan suasana yang seimbang, misalnya mempersiapkan dengan matang proyek yang akan diluncurkan tanpa harus merepotkan anggota tim yang lain.

Sumber foto: fashwire.com

Written By
Evira Tiffany

Konten karier dan asmara adalah keahlian Evira. Selain jadi penulis lepas untuk The Shonet, Evira juga mengurusi bagian konten produk di salah satu e - commerce terbesar di Indonesia. Sesuatu yang vintage dan oldies adalah kegemarannya, apalagi ditambah dengan secangkir kopi.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!