Fashion

3 Label Kenamaan Ini Adakan Fashion Show di Shanghai! Siapa yang Menjadi Favoritmu, Babes?

3 Label Kenamaan Ini Adakan Fashion Show di Shanghai! Siapa yang Menjadi Favoritmu, Babes?

Tiga label kenamaan adakan fashion show di kota Shanghai, Tiongkok yakni Fendi, Chloé dan Prada. Masing-masing mempresentasikan koleksi untuk peruntukan musim yang berbeda. Fendi menggelar ulang show koleksi fall/winter 2019 dengan menambahkan sejumlah rancangan baru. Lalu Chloé mempresentasikan koleksi cruise 2020. Dan Prada menampilkan koleksi menswear musim spring/summer 2020. Lantas mengapa tiga label fashion kenamaan ini menggelar fashion show di kota Shanghai? Alasan utama tentu karena bisnis. Penduduk Tiongkok masih menjadi konsumen terbesar barang fashion mewah. Tak heran bila banyak label berlomba-lomba menarik atensi dan mendekatkan diri dengan konsumen dari negara Tirai Bambu ini. Selain bisnis, alasan artistik juga tak dapat dipisahkan. Budaya Tiongkok telah lama menjadi sumber inspirasi bagi desainer dalam berkarya. Meski begitu, ketiga label fashion kenamaan ini sama-sama menyuguhkan koleksi yang berkesan modern dan global. Seperti apa? Berikut ulasannya.

1. Fendi

Fendi fall/winter 2019/Fendi

Fendi memiliki kenangan tersendiri dengan Tiongkok di mana pada tahun 2008 mengadakan fashion show di Great Wall of China! Kini Silvia Venturini Fendi selaku desainer memilih pendekatan yang modern dengan memilih Powerlong Museum sebagai lokasi fashion show tahun ini. Gaya arsitektur modern dan minimalis dari museum seni kontemporer tersebut seolah memberi energi baru pada koleksi Fendi fall/winter 2019, yang juga koleksi terakhir rancangan mendiang Karl Lagerfeld untuk Fendi, cenderung klasik. Sejumlah look baru dan eksklusif dihadirkan untuk acara ini. Salah satu yang menarik atensi adalah dress berhiaskan motif kolase.

2. Chloé

Chloé cruise 2020/Chloé

Label Chloé terinspirasi film drama Three Times (2005) karya Hsiao-Hsien untuk koleksi cruise 2020. Sentuhan nuansa romantis dan sinematik terbilang baru bagi label fashion yang identik dengan gaya bohemian ini. Di samping deretan dress yang chic, Chloe juga menawarkan setelan jas. Dari yang bermotif sampai pulasan pastel dalam material corduroy.

Baca juga: Louis Vuitton Hadirkan Tema Glamor ala Era '80-an Pada Koleksi Cruise 2020 di New York

3. Prada

Prada menswear spring/summer 2020/Prada

Prada memilih tema industrial dan minimalis untuk koleksi menswear spring/summer 2020 yang ditampilkan di Shanghai. Warna dan proporsi menjadi dua elemen utama dari rancangan Prada kali ini. Musim depan para pria tak akan lagi ragu untuk memakai warna-warna pastel. Prada bahkan seolah menantang pria untuk berani memakai warna pink dengan setelan jas untuk dikenakan ke kantor maupun acara formal lainnya. Tank top pun dibuat lebih panjang dan dipakai bersama celana pendek. Namun gaya yang paling mencuri perhatian tentu deretan outfit bergaya sporty dan jaket dengan ilustrasi kartun yang playful.

THE SHONET Luxury
THE SHONET Luxury

THE SHONET AUGUST 2019 - LOCAL PRIDE

The Shonet Rilis Edisi August The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!