Beauty

3 Langkah Menghindari Kulit Kusam Akibat Sinar Matahari

By Intana Sagitap   |   23 days ago
3 Langkah Menghindari Kulit Kusam Akibat Sinar Matahari

Hi Babes! Kalian sudah mulai beraktivitas kembali di new normal ini? Bagi yang tinggal di perkotaan, patut di antisipasi nih buruknya polusi udara dan sinar matahari yang bisa menyebabkan beberapa dampak buruk buat kulit kita. Dampak buruknya seperti, iritasi kulit, peradangan kulit yang bisa memicu jerawat, membuat kulit menjadi kusam, dan juga bisa menimbulkan noda hitam. Nah, aku punya solusinya nih untuk mencegah hal-hal tersebut. Yuk, disimak hingga akhir ya.

1. Double Cleansing

Dok. Intana Sagita

Pasti udah gak asing lagi dong sama yang namanya Double Cleansing? Double cleanse ini sangat penting loh, karena bisa menghapus segala kotoran yang terpapar di kulit kita setelah seharian beraktivitas. Aku merekomendasikan untuk memakai All Clear Water dari Senka sebagai pembersih pergama, kemudian menggunakan Senka Perfect Whip White sebagai sabun cuci mukanya. Sabun muka dari Senka ini merupakan gentle cleansing yang bisa membuat kulit menjadi bersih, lembab, dan juga glowing.

2. Menggunakan skincare yang mengandung anti-oksidan

Dok. Intana Sagita

Setelah wajah bersih dengan sempurna, wajib banget untuk memakai skincare yang mempunyai kandungan antioksidan seperti vitamin C, E, dan juga B. Biasanya setelah memakai toner, aku memakai Senka Perfect Aqua White, Whitening Mask. Sheet mask dari Senka ini mampu merelakskan kulit setelah seharian terpapar sinar matahari. Memiliki kandungan Rose Serum yang mampu meregenerasi dan mencerahkan kulit yang kusam. Ada pula kandungan White Cocoon Essence yang berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang terjebak di kulit wajah. Sheet mask ini pun diperkaya dengan Double Hyaluronic Acid yang bisa menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam.

3. Memakai sunscreen

Sumber: Fimela.com

Step ini adalah yang paling penting. Memakai sunscreen secara teratur dan benar bisa melindungi kulit kita dari bahaya paparan sinar UV. Penggunaan sunscreen di sarankan untuk memakai sunscreen yang minimal ber-SPF 30. Karena jika SPF dibawah 30, tidak bisa melindungi kulit kita secara optimal. Sunscreen pun harus di gunakan berturut-turut setiap 2-3 jam sekali, tergantung dari berapa SPF sunscreen yang kita pakai. Menggunakan sunscreen secara konsisten dapat mencegah kulit menjadi kusam, berjerawat, bahkan kanker kulit serta penuaan dini.

senka
facialfoam
perfectwhip
reviewsenka
senkaperfectwhip
Written By
Intana Sagitap

BEAUTY ENTHUSIASTđź’–

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!