Beauty

3 Langkah Tepat Membersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
3 Langkah Tepat Membersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing

Apakah sudah rajin membersihkan wajah tapi tetap saja timbul jerawat? Bisa jadi hal itu terjadi karena cara membersihkan wajahmu yang kurang tepat. Sehingga kotoran masih menempel di wajahmu, girls! Saatnya kamu mencoba metode double cleansing saat membersihkan wajah.

Apa itu double cleansing? Double cleansing merupakan sebuah proses membersihkan wajah dengan dua tahap agar seluruh kotoran, debu dan minyak yang menempel di wajah bisa benar-benar bersih. Selain itu, kulit wajahmu pun akan terasa cerah, segar dan sehat.

Yuk, ikuti tiga langkah tepat membersihkan wajah menggunakan metode double cleansing berikut ini!

1. Gunakan makeup remover

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan sisa-sisa makeup, kotoran dan debu setelah seharian beraktivitas menggunakan makeup remover. Kamu bisa menggunakan cleansing milk, cleansing cream hingga micellar water agar semua kotoran hilang. Aplikasikan di seluruh wajah dan leher sambil dipijat lembut menggunakan bantuan kapas atau waslap. Lalu, bilas menggunakan air hingga benar-benar bersih.

2. Cuci wajah dengan cleanser

Langkah berikutnya adalah proses membersihkan kembali wajahmu dengan mencucinya menggunakan cleanser. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi wajahmu benar-benar bersih dan tak ada satu pun kotoran yang bersisa. Sekaligus membuat kulit wajahmu tampak lebih sehat. Gunakan produk cleanser yang memiliki formula ringan, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Jadi, dengan mencoba metode double cleansing menggunakan produk ini, kulit wajahmu akan terasa lebih lembut dan lembap.

3. Maksimalkan dengan toner

Pinterest

Setelah mencoba metode double cleansing, tak lengkap rasanya jika kamu tidak menyempurnakan perawatan wajah ini dengan mengaplikasikan toner. Toner mampu menyegarkan kulit wajahmu sehingga tampak lebih cerah.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
doublecleansing
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!