Beauty

3 Langkah Tepat Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
3 Langkah Tepat Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat

Siapa yang nggak menginginkan kulit wajah sehat? Tentu saja semua cewek mendambakan kulit wajah yang sehat, kan? Termasuk kamu! Ciri kulit wajah sehat itu adalah bersih, kenyal, lembap dan tampak cerah. Ingin menjaga kesehatan kulit wajahmu agar selalu cantik? Intip tiga langkahnya berikut ini.


1. Bersihkan wajah setiap dua kali dalam sehari

Yahoo Lifestyle Singapore

Kunci mendapatkan kulit wajah sehat adalah menjaga kebersihannya. Karena itu, kamu perlu rajin membersihkannya setiap hari. Bersihkan wajah setiap dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur.

Pilihlah produk sabun pembersih wajah yang mengandung formula ringan, tanpa pewangi dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia, 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan dan menghaluskan kulit. Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengobati jerawat, lho!

2. Jaga kelembapan kulit wajah dengan tepat

Selain membersihkan wajah, kamu pun perlu menjaga kelembapan wajah secara maksimal agar tetap sehat. Tentu saja memilih pelembap wajah yang tepat adalah cara terbaik untuk merawat kulit wajah.

Pastikan kamu memilih pelembap wajah yang cocok dengan jenis kulit wajahmu. Hindari memilih pelembap wajah yang teksturnya lengket, karena akan membuat wajahmu semakin mengkilap. Pilihlah pelembap wajah yang mengandung nutrisi baik sehingga dapat menghidrasi kulit wajah dengan baik.

3. Lindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari

Lauren Michelle Pires


Langkah terakhir, lindungilah kulit wajahmu sebelum memulai aktivitas setiap hari dengan menggunakan tabir surya. Selain pelembap, memakai tabir surya pun merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit wajah yang tak boleh terlewati.

Lindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi belang, kemerahan dan menimbulkan flek hitam. Pilihlah tabir surya yang mengandung SPF 50 dan pelembap alami.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
perawatankulitwajah
kecantikankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!