LIFESTYLE   |   10 OCTOBER 2018

3 Tanda Bahwa Kamu Sudah Mulai Berhenti Mencintai Pasanganmu

3 Tanda Bahwa Kamu Sudah Mulai Berhenti Mencintai Pasanganmu

Jatuh cinta memang hal yang sangat menyenangkan, tapi bagaimana kalau kamu sudah mulai berhenti mencintai pasanganmu?

Seseorang yang dimabuk cinta tentu akan melakukan apa saja untuk pasangan yang dicintainya. Awal percintaan memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Kamu dan pasangan selalu bersama dan berbagi setiap cerita yang kalian lalui. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, seseorang tentu akan berubah, meskipun hanya sedikit. Perubahan tersebut kadang dapat kamu terima tapi juga kamu tidak bisa terima. Kalau sudah seperti ini kamu pun bingung apakah kamu masih mencintainya atau tidak? Berikut merupakan tiga tanda bahwa kamu sudah mulai berhenti mencintai pasanganmu

1. Kamu merasa kamu harus menjadi orang lain untuk dicintainya

Kamu dulu bangga menjadi diri sendiri karena berhasil dicintai olehnya. Mencintai dirinya hanya dengan menjadi dirimu sendiri merupakan cara terindah jatuh cinta. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu merasa bahwa kamu harus menjadi orang lain untuk dicintai oleh pasanganmu. Tentu hal tersebut datang dari pemikiran bahwa pasanganmu sudah berubah sehingga kamu berpikir dia akan bahagia bila tidak bersamamu. Perubahan sikap dari pasanganmu-lah yang membuat dirimu tidak lagi mencintai pasanganmu.

2. Kamu merasa kesepian dan kesal bila berada di dekatnya.

500 days of summer

Saat pertama kali menjalin hubungan dengannya, bertemu dengannya adalah hal yang paling kamu tunggu-tunggu. Namun, saat ini pertemuanmu dengannya tidak membuat dirimu bahagia. Hal itu terjadi karena dia selalu tidak menganggapmu ada dan selalu berfokus pada smartphone-nya. Ia lebih memilih memerhatikan media sosialnya daripada menanyakan kabar tentang dirimu. Perubahan yang terjadi pada pasanganmu membuatmu mulai merasa tidak bahagia bila berada di dekatnya. Kehampaan inilah yang merupakan tanda bahwa kamu sudah mulai berhenti mencintai pasanganmu.

3. Kamu dan pasangan jarang menghabiskan waktu bersama

Seberapa sering kamu dan pasangan menghabiskan waktu bersama? Atau pertanyaan lebih tepatnya seberapa ingin kamu menghabiskan waktu dengan pasangan? Seiring dengan berjalannya waktu, dia pun tidak memprioritaskan dirimu karena kesibukannya dan kamu pun mencoba untuk berkumpul dengan teman-temanmu yang lain. Kamu bahkan ingin lebih lama menghabiskan waktu bersama teman-temanmu dibandingkan dengan pasanganmu. Ini terjadi karena kamu sudah biasa tidak diprioritaskan. Bahkan pasanganmu juga tidak sering untuk mengajakmu menghabiskan waktu bersama. Kamu dan pasangan pun akhirnya mencari kebahagiaan sendiri-sendiri.

Source foto: 500 Days of Summer/Fox Searchlight Pictures

Baca juga: Pink Lipstick yang Bikin Pacar Semakin Jatuh Hati Padamu

Kamu sudah mengetahui tiga tanda bahwa kamu sudah mulai berhenti mencintai pasanganmu dan sekarang terserah dirimu memilih untuk bertahan atau melepaskan? Semuanya tergantung padamu.

Zahra Aminati
Zahra Aminati

LIFESTYLE   |   10 OCTOBER 2018