Lifestyle

3 Tanda Karier yang Tak Sesuai Harapan Justru Jadi Awal Kesuksesan

By THE SHONET Empowerment  |   over 2 years ago
3 Tanda Karier yang Tak Sesuai Harapan Justru Jadi Awal Kesuksesan

Usai lulus kuliah kamu membayangkan akan mendapatkan pekerjaan impian. Bangun pagi dan bersiap ke tempat kerja dengan senyuman lalu berkarya dan meraih kesuksesan. Namun harapanmu ternyata tak seindah kenyataan. Kamu merasa kariermu justru tak berkembang dan banyak hal menghalangimu dari kesuksesan yang sudah sejak awal jadi tujuan.

Tapi jangan buru-buru menyerah, karena itu justru bisa jadi awal kesuksesanmu, jika tanda-tanda ini kamu temukan.

Banyak orang sibuk mendaki "dinding" yang ada di depan mereka tanpa tahu itu dinding yang benar atau bukan. Setiap orang diciptakan untuk memiliki kecocokkan dengan "dinding" yang berbeda. Jika kamu merasa sudah memiliki performa yang baik, sudah melakukan yang terbaik, dan bahagia dengan yang kamu kerjakan maka kamu sudah di arah yang benar. Jika ada salah satunya yang tidak kamu rasakan maka mungkin kamu harus mengubah arahmu.

Banyak orang merasa tidak bahagia dan puas pada kariernya karena mereka membandingkan diri dengan orang lain yang ada di sekitar mereka. Padahal walaupun berada dalam satu divisi kita tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain untuk membuat perencanaan karier. Jika kamu sudah bisa mengontrol diri untuk tidak merasa iri, bisa bersyukur atas apa yang kamu dapatkan dan berfokus pada kekuatan itu sudah cukup untuk menjadi alasan untuk bertahan.

Hari ini kamu mungkin masih hidup dalam ide-ide orang lain, kamu masih menjadi "pesuruh". Tapi jika dari sana kamu bisa mempelajari sesuatu yang baru maka itu adalah tanda bahwa tidak apa-apa jika kamu memilih untuk tidak berhenti.

Perbedaan keinginan dan kenyataan adalah hal yang wajar. Kamu harus cukup bijak untuk memutuskan akan meninggalkan karier yang sudah kamu dapatkan sekarang atau tidak. Ada banyak petimbangan yang harus dijadikan alasan, bukan hanya sekedar gengsi dan kenyamanan.

Baca juga artikel lainnya dari Sofi Kumala Fatma

Sumber foto: time.com

 

karier
career
kesuksesan
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!