Beauty

Detox Like a Pro! Lakukan 5 Langkah Simpel ini Agar Kulit Wajah Bebas dari Racun

By Ayunda Sita  |   2 years ago
Detox Like a Pro! Lakukan 5 Langkah Simpel ini Agar Kulit Wajah Bebas dari Racun

Jahatnya polusi, bakteri dan bahaya dari berbagai penyakit semakin jadi ancaman dan hal yang perlu diantisipasi saat ini, terutama bagi kamu yang tinggal di kota besar.  Meski beberapa hal seperti polusi sepertinya tak terhindarkan, namun kamu pasti setuju kan bahwa kita perlu membentengi diri dengan berbagai perawatan yang bisa meminimalisir hal itu, salah satunya dengan detox treatment. Detoks atau pembuangan racun dalam tubuh, ternyata nggak serumit yang kamu pikirkan lho. Saat ini perawatan detoksifikasi terutama pada bagian kulit wajah bisa kamu lakukan di rumah dengan cara yang super simpel dan mudah. Kita lihat yuk langkah-langkahnya! 

Konsumsi makanan sehat memang sudah jadi  keharusan, salah satu yang paling penting dan dibutuhkan tubuh dalam proses detox adalah Omega 3. Omega 3 bisa kamu dapatkan lewat ikan salmon dan sayuran hijau seperti bayam. Kamu  juga bisa mengkonsumsi kudapan sehat seperti yogurt atau jus. 

Proses pembuangan racun juga bisa dilakukan dengan aromatheraphy. Kamu bisa melakukan metode ini  dengan menggunakan handuk yang telah dibasuh  air hangat dan diberi minyak aromatheraphy.  Lakukan selama 5 sampai 10 menit.

Meski terkesan simpel, rutinitas membersihkan  wajah  menjadi sangat penting dan jadi memegang peranan dalam proses membuang racun. Wajah yang  bersih tentu nggak akan meninggalkan bakteri yang berpotensi jadi berbagai penyakit.

Selain membersihkan wajah, home peeling juga  perlu kamu lakukan. Peeling sendiri berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran  secara maksimal.

Dalam dunia kecantikan vitamin C dipercaya sebagai antioksidan terbaik untuk kulit. Kamu bisa menggunakan serum wajah dengan kandungan  vitamin C yang  bisa melindungi kamu dari  berbagai bahaya polusi.

Cara yang bisa kamu gunakan untuk detoksifikasi kulit adalah lewat masker alami, salah satunya masker lumpur dan mineral. Masker lumpur bisa  mengembalikan keseimbangan pH dan skin hydrating. Selain itu masker lumpur juga memiliki  konsentrasi tinggi mineral yang dapat memberi efek antioksidan pada kulit dan meningkatkan  aliran darah.

Sumber foto: POPSUGAR Photography / Benjamin Stone, pinterest

0 Like
Written By
Ayunda Sita

Bekerja sebagai staff promosi di majalah Cosmopolitan dan majalah ELLE, lalu memulai karir dengan menjadi seorang penulis di ZALORA, kemudian menjadi pekerja lepas untuk POPBELA.COM, dan kini bergabung oleh The Shonet menjadi seorang penulis fashion & beauty.

All Comments (0)

Related Article