Beauty

4 ANTI-AGING TIPS YANG PERLU KAMU KETAHUI

By Tiffani Kosasih  |   25 days ago
4 ANTI-AGING TIPS YANG PERLU KAMU KETAHUI
Avoskin Miraculous Retinol Toner

Udah pake sunscreen dan minum air putih sebanyak 2 liter setiap hari, tapi kok tanda-tanda penuaan dini masih juga terlihat?

 

Sebagai wanita, tentunya kita ingin terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya. Seringkali kita menggunakan makeup untuk menutupi tanda-tanda penuaan, yang seringkali ditandai dengan munculnya kerutan atau garis halus di area sekitar mata, muncul noda hitam di kulit wajah, dan tekstur kulit menjadi kering dan kusam.

 

Daripada menutupinya, yang paling penting adalah bagaimana cara kita melawan tanda-tanda penuaan sejak dini. Untuk aku sendiri yang sekarang ini menginjak usia 25 tahun, ada beberapa tips yang aku lakukan selama 5 tahun belakangan ini, yang akan aku share juga di artikel ini. Jadi scroll terus untuk tau 4 tips anti-aging ala aku.

1. Menggunakan sunscreen secara rutin setiap pagi

Cara paling manjur untuk melawan penuaan dini, yaitu dengan menggunakan sunscreen di seluruh kulit wajah, untuk melindunginya dari paparan sinar UVA dan UVB. Mungkin pada usia muda, dampak UVA dan UVB ini tidak begitu terlihat, namun biasanya pada usia 40 tahun, dampaknya akan lebih terlihat. Seperti munculnya noda warna cokelat atau hitam sekitar mata. Nah maka dari itu, lebih baik mencegah daripada mengobati kan.

2. Olahraga minimal 3 kali dalam seminggu

Jika ingin tampil awet muda secara natural, olahraga merupakan salah satu kuncinya! Dengan berolahraga, sirkulasi darah menjadi lancar, produksi kolagen meningkat dan dapat mengeluarkan keringat, yang juga diyakini dapat mengeluarkan racun penyebab wajah berjerawat. Aku sendiri juga merasakan dampak positif pada saat berolahraga rutin, kulit jadi bersih dari jerawat, kulit lebih cerah, dan tekstur lebih lembab.

3. Minum air putih 2 liter setiap hari, serta mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya Antioxidant.

Selain mengkonsumsi air putih yang cukup, konsumsi sayur dan buah yang memiliki kadar antioxidant tinggi juga sangat penting. Antioxidant dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang tentunya dapat mencegah penuaan dini di kulit wajah. Sebenarnya ga perlu konsumsi sayur atau buah yang mahal, setiap sayur dan buah apapun memiliki kandungan antioxidant. Aku sudah membiasakan diri untuk makan sayur dan buah setiap hari, dalam bentuk apapun, baik salad, buah potong, jus ataupun smoothies.

4. Menggunakan skincare anti-aging yang tepat

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Yang terakhir, tentunya penggunaan skincare dengan kandungan anti-aging juga sama pentingnya dengan ketiga tips di atas. Skincare yang mempunyai kandungan anti-aging yaitu skincare yang mengandung retinol. Retinol merupakan vitamin A yang sudah teruji sangat efektif mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput, serta noda hitam pada kulit wajah.

 

Setelah melakukan research dan membaca review, aku menemukan Miraculous Retinol Toner dari Avoskin. Retinol dalam toner ini menggunakan 1% Actosome Retinol dengan 0.009% aktif Retinol, lalu juga mengandung Peptide dan 3% Niacinamide, serta natural ingredients lainnya seperti Raspberry, Pomegranate, dan Green Tea Leaf. Jenis retinol yang dipakai disini yaitu Actosome Retinol, yang mana diyakini lebih gentle daripada retinol biasanya, dan pastinya dapat meminimalisir terjadinya iritasi atau membuat kulit jadi kering. Dikombinasikan dengan natural ingredients lainnya, tentu toner ini dapat menjaga kulit agar tetap lembab, serta menutrisi dan mencerahkan kulit.

 

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Aku bisa dibilang sebagai pemula dalam menggunakan retinol skincare. Jadi pada seminggu awal, aku pakai sekali sehari yaitu pada malam hari. Setelah lebih dari seminggu, ternyata tidak ada iritasi atau reaksi negatif lainnya di kulitku. Aku pun melanjutkannya dengan pemakaian dua hari sekali, yaitu pada pagi dan malam hari. Pada pagi hari, aku memakai toner ini disertai sunscreen.

 

Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Toner

Menurutku tekstur dari Avoskin Miraculous Retinol Toner ini agak berbeda dari toner biasanya, teksturnya lebih kental. Aku menggunakannya sehabis membersihkan wajah. Lalu menuangkan toner secukupnya ke telapak tangan, dan diratakan ke seluruh kulit wajah dan leher. Setelah toner benar-benar meresap, dilanjutkan dengan pemakaian moisturizer dan sunscreen. Penggunaan sunscreen ini penting banget, karena retinol cenderung break down jika terkena sinar matahari. Jadi daripada jadi ga ngefek, untuk pagi hari aku tetap pakai sunscreen sehabis pakai retinol toner.

 

Sebelum dan sesudah pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner selama sebulan

Pada pemakaian kurang lebih sebulan, perbedaan yang paling terlihat di kulitku, yaitu bekas jerawat memudar dan kulit lebih cerah. Aku juga merasa kulit jadi jarang muncul jerawat, tekstur kulit makin hari makin lembab dan kenyal padahal akhir-akhir ini udah mulai males olahraga dan makan sayur. 

 

Dalam sebulan ini tidak ada iritasi, beruntusan, ataupun kulit menjadi kering setelah memakai retinol toner ini. Mungkin dikarenakan jenis retinol yang dipakai yaitu Actosome Retinol, yang mana sudah aku sebutkan juga tadi bahwa Actosome Retinol merupakan jenis retinol yang lebih stabil. Lebih aman dipakai untuk pemula ataupun yang mempunyai jenis kulit sensitif.

 

So far, aku puas banget dengan hasil sebulan pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner. Bangga deh ternyata Avoskin Miraculous Retinol Toner ini produk skincare local, tapi bisa bersanding dengan produk retinol populer lainnya, seperti Pixi Retinol Tonic, Pixi Retinol Serum, bahkan Paula’s Choice Clinical 1% Retinol Treatment. Dan tetap jadi juaranya retinol toner di Indonesia! Abis ini tentunya aku bakal lanjutin pemakaiannya diiringi produk anti-aging lainnya supaya hasil lebih maksimal. 

 

Ada yang udah cobain Miraculous Retinol Toner Avoskin ini kah? Yuk sharing juga pengalaman kalian.

 

Yang mau beli Avoskin Miraculous Retinol Toner, bisa dari link ini yaa: https://www.avoskinbeauty.com/product/miraculous-retinol-toner/

avoskin
avoskin miraculous retinol toner
review avoskin
retinol toner
Written By
Tiffani Kosasih

HELLO! I’m a fashion, beauty, and lifestyle blogger who loves to share my outfit diaries, fun event report as well as travel and lifestyle experience!

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!