Lifestyle

4 Cara Meningkatkan Keuangan Kamu Menjadi Lebih Baik di Tahun Ini

By Dewi Kartika Syarif  |   9 months ago
4 Cara Meningkatkan Keuangan Kamu Menjadi Lebih Baik di Tahun Ini

Kalian semua pasti pernah berada dalam posisi dimana merasa menyesal saat tidak memiliki uang berlebih untuk kebutuhan mendesak kan, Babes? Atau ketika kamu merasa bahwa gaji kamu habis setiap bulan tanpa tersisa.

Well, ada beberapa cara bagaimana mengatur pengeluaran dan uang tabungan yang harus kamu terapkan tanpa membuatmu terbebani. Yuk intip!

1. Rainy Fund Day

karakteristik kepribadian
 

Maksud dari istilah ini adalah menyisihkan sedikit uang kamu setiap bulannya. Januari adalah waktu yang tepat untuk memulai rainy fund day. Sisihkan sedikit gaji kamu ke dalam akun terpisah setiap bulan, tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit.

2. Re-hipotek (Membayar hipotek)

The Proposal
 

Jika kamu seorang pemilik rumah, maka bisa jadi ide yang masuk akal untuk menghindari kenaikan suku bunga dan membayar hipotek (cicilan) rumahmu sekarang. Kamu dapat memperbaiki dirimu ke tingkat yang lebih baik dan menghindari harus membayar premi yang lebih besar untuk rumah yang sama seperti tahun-tahun mendatang di masa depan.

3. Review Akun-akun Bankmu

The Proposal
 

Jangan menjadi salah satu dari orang-orang yang lebih suka bersikap pura-pura tidak tahu dan tidak memperhatikan detail dengan baik ke mana uang mereka pergi setiap bulan. Kamu harus meninjau debit kredit akun bankmu seminggu sekali untuk memastika bahwa semuanya masih berada dalam jalur yang benar.

4. Tingkatkan skor kredit rekeningmu!

The Proposal
 

Meningkatkan skor kredit  rekeningmu adalah sesuatu yang harus selalu kamu lakukan. Lakukan pembayaran tepat waktu, jangan meminjam terlalu banyak,  dan menjaulah dari perusahaan pinjaman jangka pendek.

Baca Juga: Quotes Tentang Keuangan dari Wanita Hebat yang Akan Membuat Tabunganmu Bertambah

Images: The Proposal / Touchstone Pictures, Mandeville Films, K/O Paper Products

Tidak terlalu sulit kan babes untuk memiliki kestabilan finansial di usia dini? Yuk tingkatkan keuangan kalian tahun ini!

lifestyle
keuangan
finance
2019
Written By
Dewi Kartika Syarif

Dewi memiliki pengalaman cukup panjang di dunia media digital. Kini selain sebagai penulis lepas untuk The Shonet, Dewi juga memegang posisi sebagai Senior Content Specialist untuk Myacico.com. Spesialisasinya adalah produk knowledge, newsletter, asmara, karier, food, dan lifestyle untuk Myacico.com, Theshonet.com, Martabak Columbus, dan Beauty Things Ibo Shop di bukalapak.com. Aktivitas favoritnya adalah menghabiskan waktu di Bandung, berjalan - jalan, menikmati secangkir kopi, sembari menjalankan bisnis pribadi.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet LookbookEmpowerment

Della Dartyan