Beauty

4 Cara Tepat Atasi Masalah Kulit Wajah Kering dan Mudah Mengelupas

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
4 Cara Tepat Atasi Masalah Kulit Wajah Kering dan Mudah Mengelupas

Coba perhatikan, deh, apakah kulit wajahmu kering dan mudah mengelupas? Kondisi ini merupakan proses normal yang terjadi pada kulit. Lapisan kulit epidermis memiliki lapisan keratin yang dapat menua karena berbagai faktor, seperti terpapar sinar matahari atau pengaruh buruk lingkungan.

Jika kamu sering mengalami masalah kulit wajah seperti ini, kamu perlu perawatan kulit wajah yang tepat. Seperti apa saja, ya? Simak empat perawatannya berikut ini!



1. Mengganti produk perawatan kulit

thecoveteur.com


Menggunakan produk perawatan kulit yang kurang tepat juga bisa menjadi faktor penyebab masalah kulit kering dan mengelupas. Sebab itu, pastikan kamu memilih produk pembersih wajah yang mengandung formula ringan, hypoallergenic, dan tanpa pewangi agar kulit wajah tidak semakin terasa kesat dan kering.

Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia di bulan Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk kulit mereka. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering dan mudah mengelupas. Tak hanya itu, produk ini pun mampu membuat kulit wajah tampak lebih bersih dan lembap.

2. Gunakan pelembap wajah secara rutin

thecoveteur.com


Kulit kering terjadi karena kamu kehilangan kelembapan alami kulit. Sebab itu, kamu perlu menjaga kulit wajahmu tetap terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembap wajah sehabis mandi secara rutin setiap hari. Pilih juga produk pelembap wajah yang cocok untuk kulit kering dengan kandungan bahan alami, formula yang ringan serta tanpa pewangi agar tetap aman.

3. Lindungi kulit wajah pakai tabir surya

Garance Dore
GaranceDore


Selain menggunakan pelembap wajah, kamu juga perlu melindungi kulit wajahmu menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Karena salah satu faktor penyebab kulit wajah mengelupas adalah seringnya terpapar sinar matahari. Gunakan krim wajah atau tabir surya yang mengandung SPF 50 agar kulit wajah tetap terlindungi secara maksimal.

4. Hindari menggaruk kulit wajah yang gatal

intothegloss.com
intothegloss.com


Terakhir, jika kulit wajahmu yang kering dan mengelupas terasa gatal, hindari menggaruknya. Karena kondisi ini akan membuat kulit wajah menjadi semakin parah hingga menimbulkan iritasi. Sebaiknya cukup oleskan pelembap wajah pada bagian kulit yang sangat kering agar tetap terjaga kelembapannya.

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
kulitkering
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!