Lifestyle

4 Film Drama Romantis Bertema Time Travel Ini Harus Banget Kamu Tonton

By Karra Okta  |   about 2 years ago
4 Film Drama Romantis Bertema Time Travel Ini Harus Banget Kamu Tonton

Film bertema time travel memang selalu seru untuk ditonton. Kisah yang mengangkat tentang petualangan menjelajah waktu seringkali punya ending yang tidak tertebak. Namun apa jadinya kalau tema time travel digabungkan dengan kisah drama romantis?

Hasilnya bakal seperti empat film drama romantis ini. Tak hanya menyajikan kisah yang menarik, tapi kamu juga akan penasaran bagaimana akhir kisah cinta para penjelajah waktu ini!

1. About Time

film drama romantis dengan tema time travel, about time
About Time/Translux, Working Title Films

About Time berkisah tentang Tim Lake yang diperankan oleh Domhnall Gleeson, yang mengetahui bahwa para pria di keluarganya memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu tepat saat menginjak usia 21 tahun.

Sempat ragu akan kekuatan barunya tersebut, Tim akhirnya menggunakan kemampuannya untuk memperbaiki kehidupannya, termasuk untuk mendapatkan Mary yang diperankan Rachel McAdams.

Meskipun akhirnya bisa mendapatkan Mary, namun Tim baru tersadar ada banyak konsekuensi yang harus ia hadapi karena bolak balik menjelajah waktu dan mengubah masa depan maupun masa lalunya.

2. The Time Traveler's Wife

film drama romantis bertema time travel, the time traveler's wife
The Time Traveler's Wife/New Line Cinema, Plan B Entertainment, Nick Wechsler Productions, Internationale Scarena Filmproduktionsgesellschaft 2

Film romantis yang diangkat dari novel berjudul sama ini pasti bakal membuat kamu baper. The Time Traveler's Wife berkisah tentang Henry yang diperankan Eric Bana, yang memiliki kelainan genetik dan menyebabkan ia bisa menjelajah waktu.

Sayangnya, Henry tak bisa mengontrol kemampuannya mengenai kapan dan dimana ia akan muncul saat menjelajah waktu.

Namun, kemampuannya tersebut mempertemukannya dengan Clare yang diperankan Rachel McAdams. Clare mengatakan padanya bahwa Henry dari masa depan adalah sahabat baiknya sejak kecil.

Keduanya pun saling jatuh cinta dan Henry sering kembali ke masa lalu untuk bertemu Clare kecil dan memberi tahukan tanggal dan tempat di mana mereka akan bertemu di masa depan.

3. The Lake House

film drama romantis bertema time travel, the lake house
The Lake House/Warner Bros., Village Roadshow Pictures, Vertigo Entertainment, Sound for Film

Kalau film yang ini bukan pemeran utamanya yang bisa menjelajah waktu, Girls. Melainkan surat yang mereka kirim!

Kisah cinta ini bermula di tahun 2006, ketika Dr. Kate Forrester yang diperankan Sandra Bullock meninggalkan surat di kotak surat rumah sewanya untuk calon penyewa setelahnya.

Namun tak disangka, surat itu malah diterima oleh seorang arsitek bernama Alex Wyler di tahun 2004. Keduanya pun akhirnya saling bertukar pesan melalui surat di kotak surat rumah tersebut.

Alex pun berjanji akan menemui Kate di masa depan. Namun sayangnya ada saja halangan yang membuat mereka tak bisa bertatap muka.

4. 13 Going on 30

film drama romantis bertema time travel, 13 going on 30
13 Going on 30/Revolution Studios, Thirteen Productions

13 Going on 30 berkisah tentang remaja bernama Jenna yang sangat ingin populer. Ia berharap bisa menjadi anggota geng the Six Chicks yang populer dan cantik.

Saat ulang tahun ke-13, Jenna mengundang teman-temannya untuk datang ke pesta ulang tahunnya. Tak terkecuali the Six Chicks yang menjahilinya sehingga membuat Jenna mengurung diri dan berharap dirinya berumur 30 tahun.

Tak disangka, harapannya menjadi nyata. Jenna dewasa yang diperankan oleh Jennifer Garner adalah seorang yang sukses dan sangat populer.

Namun ditengah kebingungannya mengapa ia bisa berumur 30 tahun hanya dalam waktu semalam, Jenna menemukan persahabatannya dengan sahabat masa kecilnya, Matt yang diperankan Matt Ruffalo tidak seakrab dulu.

Film mana nih Girls yang sudah kamu tonton?

filmdramaromantistimetravel
rekomendasifilm
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!