Lifestyle

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Sedang Bertengkar dengan Pasangan

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Sedang Bertengkar dengan Pasangan
imdb

Dalam hubungan, tentu saja nggak selalu mulus dan bisa terjadi pertengkaran, Babes! Namun, kalau nggak mau hubunganmu hancur, lakukan 4 hal ini ketika sedang bertengkar dengan pasanganmu. 

Meskipun jatuh cinta itu luar biasa, tapi hubungan bukan hanya pelangi, sinar matahari, dan emoji hati. Bahkan hubungan yang paling sempurna juga memiliki pasang surut dan itu benar-benar normal bagimu dan pasangan untuk melalui masa-masa sulit. Apakah masalahmu dengan pasangan adalah pertengkaran sepele atau masalah besar, berkelahi dengan pasanganmu benar-benar bukan hal yang menyenangkan. Hal itu dapat membuat depresi, menggangu, dan mulai berdampak negatif dalam hidupmu. Apalagi, kalau kamu mempermasalahkan hal yang itu-itu saja. Setidaknya perlu komunikasi yang jelas ketika sedang bertengkar dengan pasanganmu, agar tidak terlalu banyak masalah yang terjadi di sana.

Berikut 4 hal yang harus kamu lakukan ketika sedang bertengkar dalam hubungan.

1. Katakan yang sebenarnya

A Case of You

Pertengkaran dengan seseorang yang kamu cintai bisa membuatmu frustrasi, dan jika kamu dan pasangan telah melalui masa sulit, kamu mungkin merasa hampir kehilangan pandangan tentang apa yang salah. Pastikan kamu tahu apa yang sebenarnya ada di hatimu dan jujur berbagi perasanmu dengan pasanganmu. Jika kamu kesulitan menjelaskan mengapa kamu kesal atau apa yang mengganggumu tentang hubunganmu, luangkan waktu untuk berpikir dengan dirimu sendiri dan aturlah. Memahami perasaanmu dengan jujur dan mampu mengomunikasikan kebenaranmu kepada pasanganmu bisa sangat membantu kalian berdua untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan.

2. Dengarkan pasanganmu

A Case of You

Ketika kamu dan pasanganmu berada di titik yang sulit, akan sangat frustrasi untuk bertahan dengan argumen masing-masing, terutama jika masalah yang kamu perjuangkan terus tidak terselesaikan. Ingatkan dirimu untuk benar-benar mendengarkan pasanganmu, bahkan jika kamu lebih suka tidak mendengarkan keluhan daripada pendapat mereka. Benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan dapat membantumu menyelesaikan masalahmu, atau setidaknya membuat argumenmu lebih produktif.

3. Mengalah saja

A Case of You

Meskipun ini mungkin tampak jelas, selalu penting untuk mengingatkan diri sendiri untuk bersikap baik. Tidak peduli seberapa frustrasi, marah, atau kecewanya dirimu, cobalah untuk bersikap baik dalam interaksimu dengan pasanganmu. Bertengkar dengan pasanganmu yang menyebalkan, tapi melawannya dengan kasar malah akan membuatnya semakin buruk, dan tidak ada penyelesaian yang dicapai malah akan mengeluarkan kata-kata atau sikap kasar. Jika kamu sedikit berselisih dengan pasanganmu, mengalah mungkin membuat kalian berdua bahwa segala hal itu patut diperjuangkan.

4. Semuanya akan baik-baik saja

A Case of You

Walau pikiran mengakhiri hubunganmu tanpaknya seperti skenario terburuk, ingatkan dirimu bahwa semuanya akan baik-baik saja. Jika kamu putus, kamu akan baik-baik saja. Jika kamu bisa mengatasi pertengkaran ini dan tetap bersama, kamu dan dia akan baik-baik saja. Tentu saja sulit kalau hanya diucapkan dan dibayangkan, tetapi ingatlah pasti kamu bisa melewati apa pun. Kamu yang mengendalikan sendiri kebahagiaanmu, dan jika hubunganmu tidak berarti, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk diri sendiri adalah mengakhirnya. Terus-menerus berdebat dengan pasanganmu benar-benar hal yang mengerikan, dan mungkin sulit untuk mengingat hal-hal baik dari hubunganmu. Tapi, tarik napas dan ulangi mantra ini untuk dirimu sendiri dan apa pun yang terjadi, kamu akan baik-baik saja.

BACA JUGA: Jika Kamu Siap Putus dengan Pasanganmu, Kamu Akan Menyadari 6 Hal Ini!

Source foto: film A Case of You/Lagniappe Films, I'm So Sorry Productions

Seperti itulah 4 hal yang harus kamu lakukan ketika bertengkar dengan pasanganmu, komunikasi adalah kunci!

Zahra Aminati
Zahra Aminati

THE SHONET APRIL 2019 ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!

UNIQLO Hana Tajima Spring/Summer Collection 2019

The Shonet x UNIQLO - Hana Tajima Spring/Summer Collection 2019