Fashion

4 Ksatria Indonesia untuk Dewi Fashion Knights 2018

By Nicke Ariestianti Dungga  |   about 2 years ago
4 Ksatria Indonesia untuk Dewi Fashion Knights 2018

Jakarta Fashion Week kembali hadir di bulan Oktober 2018 untuk menampilkan desainer-desainer Indonesia yang bertalenta dan berprestasi. 

Membicarakan mengenai Jakarta Fashion Week maka tidak bisa tidak membicarakan Dewi Fashion Knights. Acara puncak dan paling bergengsi dari JFW ini selalu menjadi perbincangan dan perhatian fashionistas di Indonesia.

DFK ke-11 kali ini akan menutup JFW pada tanggal 26 Oktober 2018 dengan tema "Heroes". Tema tersebut dipilih karena dibutuhkannya sosok Pahlawan yang dapat mengembalikan faith in humanity ditengah kondisi dunia yang sedang bergejolak. 4 desainer yang terpilih tahun ini diharapkan dapat menginterpretasikan "Heroes" versi mereka ke dalam koleksi masing-masing.

Tim majalah Dewi serta tim panelis berhasil memilih 4 desainer Indonesia sebagai "Heroes" untuk DFK 2018, yang terdiri dari Sejauh Mata Memandang, Byo, Sean Sheila, dan Rinaldy A. Yunardi.

Sejauh Mata Memandang yang digagasi oleh Chitra Subyakto terpilih sebagai ksatria pertama dikarenakan keberhasilannya untuk mengangkat dan melestarikan kain batik Indonesia. Chitra mengatakan akan menghidupkan kembali dongeng anak melalui koleksinya kali ini.

BYO sebagai representasi dari kaum muda, yang selalu menghadirkan koleksi modern, inovatif, dan mempunyai teknologi tinggi, terpilih sebagai ksatria kedua untuk DFK. Tommy Ambiyo Tedji selaku desainer BYO akan menghadirkan beberapa corak khas Sumatera sesuai pengalaman pribadinya berkaitan dengan "Heroes".

Sean Sheila dengan prestasi international yang membanggakan dan kreatifitas tinggi hadir sebagai ksatria ketiga. Perhatian mereka serta kritik mereka akan lingkungan sekitar, akan dihadirkan dalam bentuk koleksi yang mengangkat tentang limbah peninggalan manusia.

Rinaldy A. Yunardi yang ke-2 kalinya tampil di DFK, merupakan kebanggaan Indonesia karena berhasil membawa nama bangsa ke kancah international dengan aksesoris-aksesorisnya. Rinaldy mengatakan kali ini akan membawa misi kebersamaan untuk kedamaian dalam koleksinya.

Dengan hadirnya 4 ksatria ini di DFK 2018, semoga dapat memberikan efek positif terhadap perkembangan mode di tanah air dan dapat menginspirasi desainer-desainer muda untuk terus berkarya.

fashionweek
fashionshow
rinaldyyunardi
jfw
heroes
jakartafashionweek
dewifashionknight
sejauhmatamemandang
byo
seansheila
dfk
Written By
Nicke Ariestianti Dungga

Wanita yang akrab disapa Nicke ini sudah menaruh hati pada fashion saat masih berstatus pelajar. Antusiasme pada dunia fashion, menjadikan Nicke seorang fashion stylist hingga saat ini. Dimulai dengan melakukan test shoot untuk mengumpulkan portofolio, hingga beberapa artis Indonesia seperti Natasha Rizky, Nycta Gina, Nina Zatulini, Poppy Bunga, Citra Kirana dan Ratna Galih kerap menggunakan jasa Nicke sebagai penata gaya pribadinya. Quotes to live by: Stylist is the star of making people look like a star.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!