LIFESTYLE   |   14 AUGUST 2018

4 Menu Diet Unik a la Kate Middleton yang Bisa Kamu Coba!

4 Menu Diet Unik a la Kate Middleton yang Bisa Kamu Coba!
theshonet image

Diet like a princess! Yup, sosok Kate Middleton identik dengan penampilan anggun dan tentu saja body langsingnya. Sebagai bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Duchess of Cambridge ini juga punya menu diet untuk menjaga tubuhnya, bahkan di momen tertentu saat menjelang pernikahan dan hamil.

Penasaran menu dietnya seperti apa? Let's scroll down!

Diet menjelang pernikahan

simplemost.com

Memang udah body goal, tapi Kate tetap menjalankan program diet untuk tampil flawless di hari pernikahannya dengan Pangeran William. Melansir Woman's World, ada empat tahap yang harus dilaluinya, attack, cruise, consolidation, dan stabilization. Tahap attack dia hanya harus makan menu protein (tanpa buah atau sayuran sekalipun) selama 4-6 hari. Lalu, cruise yaitu boleh mengonsumsi sayuran di beberapa waktu. 

Selanjutnya consolidation mulai boleh mengonsumsi buah, karbo, dan keju. Nah lama waktu untuk dua tahap ini tergantung seberapa banyak kamu mau menurunkan berat badan. Fase terakhir, stabililzation adalah menu yang ada di tahap attack dilakukan sekali dalam seminggu saja. Tertarik coba?

Diet selama kehamilan

popsugar.com

Well, karena Kate mengalami morning sickness dan masalah dengan makanan tertentu hingga turun berat badan setiap hamil. Akhirnya Kate menjalani program diet tapi tetap sehat untuk kehamilannya. Oatmeal, beri, dan alpukat jadi menu utamanya untuk mencegahnya dari keluhannya itu. Bahkan sekarang dia mencoba jahe (yang katanya efektif untuk mengatasi mual saat hamil).

Kulit sehat dan flawless

refinery29

Kulit juga penting untuk penampilannya. Karena itu, Kate melakukan diet raw foods yang dilakukan minimal satu kali dalam seminggu. Menu-menunya seperti raw fish, watermelon salad, atau buah goji berry. Manfaat diet seperti ini bisa bikin kulit kamu terlihat bersih dan segar. Mengingat raw food mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi dibandingkan makanan yang sudah dimasak. Nah, bisa kamu coba nih!

Home-cooked by Kate

goodhousekeeping.com

Saat meluangkan waktu makan bersama keluarganya, Kate ternyata suka membuat menu dietnya sendiri. Seperti blueberry juice smoothie ditambah bayam, selada, dan spirulina powder. Kenapa pakai spirulina (gangga hijau)? Karena khasiatnya mengandung banyak vitamin, mineral, protein, dan antioksidan. Bagus untuk kekebalan sistem imun tubuh, mencegah alergi sampai infeksi. Cobain yuk!

 

So, are you interested to try?

image: refinery29.com; globalmedical.co; goodhousekeeping.com; popsugar.com; simplemost.com

Ditriana Rahmianti
Ditriana Rahmianti

LIFESTYLE   |   14 AUGUST 2018