Beauty

4 Mitos Seputar Perawatan Kulit Wajah yang Ternyata Salah

By Mestika Safrini Nasution  |   12 months ago
4 Mitos Seputar Perawatan Kulit Wajah yang Ternyata Salah

Setiap perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, sehat dan cerah, kan? Sebab itu berbagai cara dilakukan, mulai dari perawatan alami di rumah hingga pergi ke dokter kecantikan! Namun, saat melakukan perawatan wajah, kebanyakan perempuan masih percaya mitos-mitos seputar perawatan kulit wajah yang belum tentu tepat.

So, apa saja sih mitos seputar perawatan kulit wajah yang ternyata salah? Yuk, cek selengkapnya berikut ini!

1. Semakin tinggi kandungan SPF, maka semakin baik untuk wajah

Bestanti


Pernah mendengar mitos ini? Jika kamu memakai tabir surya dengan kandungan SPF yang tinggi, maka akan semakin baik untuk kulit wajahmu. Faktanya, kandungan SPF justru perlu disesuaikan dengan aktivitasmu sehari-hari.

Misalnya aktivitas outdoor seperti berenang atau kegiatan lainnya, kamu memerlukan kandungan SPF 50 untuk melindungi wajah. Sementara aktivitas indoor, tabir surya dengan kandungan SPF 30 juga sudah cukup melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari.

2. Sering melakukan eksfoliasi, maka kulit wajah akan semakin bersih

Thisiswhy.com


Banyak orang yang beranggapan melakukan eksfoliasi kulit menggunakan produk scrub secara terus menerus akan membersihkan sel-sel kulit mati dan sangat baik untuk kulit wajah. Faktanya, eksfoliasi kulit wajah yang dilakukan terlalu sering akan menyebabkan over-exfoliated yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

Idealnya, lakukan eksfoliasi kulit wajah secara rutin setiap dua kali dalam seminggu dan tidak menggosoknya secara berlebihan. Dengan melakukan eksfoliasi, kulit wajahmu pun akan lebih cerah dan segar.

3. Kulit wajah kesat setelah dibersihkan tanda kulit wajah yang sehat

intothegloss


Banyak perempuan yang percaya bahwa kondisi kulit wajah yang kesat setelah membersihkan wajah adalah tanda kulit wajah yang bersih dan sehat. Faktanya, jika kulit wajah terasa kesat menandakan bahwa pembersih wajah yang dipakai mengikis kelembapan alami kulit wajah.

Sebab itu, kamu perlu memilih sabun pembersih wajah yang mengandung formula lembut, ringan dan melembapkan. Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser, yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club Indonesia (HTC) pada bulan Januari 2018, 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Sehingga kulit wajahmu pun akan tampak lebih sehat.

4. Kulit wajah berminyak tidak perlu menggunakan pelembap wajah

intothegloss.com


Mereka yang memiliki kulit wajah berminyak, cenderung percaya bahwa tidak perlu lagi memakai pelembap wajah. Padahal, minyak alami kulit wajah akan sedikit demi sedikit berkurang kelembapannya. Apalagi saat seseorang sudah menginjak usia 20 tahunan. Sebab itu, kulit wajah berminyak pun membutuhkan pelembap wajah yang tepat dan cocok untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah.

Baca Juga: 5 Cara Ini Dapat Membantumu Mengatasi Masalah Kulit Wajah Sensitif

Nah, sekarang tahu kan, kalau mitos seputar kulit wajah di atas itu salah? 

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
mitos
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (1)
Farah Nadhifa
Hi there, would you mind to follow me back if i followed you? :)
11 months agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!