Beauty

4 Permasalahan Kulit yang Sering Dialami Perempuan Cancer

By Arnintya Yuliardi  |   about 1 month ago
4 Permasalahan Kulit yang Sering Dialami Perempuan Cancer
cosmopolitan.com

Percaya atau tidak, ada sebuah studi yang mengatakan bahwa perempuan Cancer kebanyakan memiliki tampilan kulit yang lebih cerah dibandingkan perempuan dengan zodiak lainnya. Selain itu, dalam studi tersebut juga disebutkan kebanyakan perempuan Cancer memiliki bentuk wajah yang bulat. 

Disamping penampilan wajah, ternyata perempuan Cancer juga kebanyakan memiliki permasalahan kulit yang sama. Lalu apa saja sih permasalahan kulit yang sering dialami perempuan Cancer? Ini dia 4 permasalahan kulit yang sering dialami perempuan Cancer yang perlu kamu tahu!

1. Pori-pori Besar

Reducing the Appearance of Large Pores | ThriftyFun
thriftyfun.com

Permasalahan kulit yang dialami kebanyakan perempuan Cancer ternyata memiliki permasalahan kulit yaitu berpori-pori besar. Karena memiliki pori-pori yang besar tentu seringkali apabila seorang Cancer tidak rutin membersihkan wajah, pori-pori wajahnya pun tersumbat oleh kotoran sehingga menyebabkan jerawat. 

2. Kulit yang Terlalu Berminyak

The Number-One Product You Need To Help Fix A Greasy Face | the ...
bioderma.co.uk

Produksi minyak berlebih pada kulit seringkali dirasakan oleh perempuan Cancer. Akibatnya, kebanyakan perempuan Cancer memiliki tipe kulit berminyak. Karena hal ini seringkali perempuan Cancer yang sangat insecure dengan penampilannya merasa tidak percaya diri.

Rekomendasi Skincare yang Wajib Dimiliki Perempuan Cancer

Baca Juga: Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Produk Double Cleansing dari Senka!

3. Over Exfoliating

How to Tell If Your Skin Is Purging or Breaking Out
healthline.com

Nah, ada juga tipe perempuan Cancer yang ingin memiliki wajah yang glowing dalam waktu yang instan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggunakan exfoliating toner. Namun karena ingin instan, sering kali perempuan Cancer mengalami over exfoliating yang memunculkan permasalahan kulit seperti penampilan kulit yang kemerahan dan juga breakout

4. Bintik-Bintik Hitam

6 types of spot (and how to treat them) | Cult Beauty | Cult Beauty
cultbeauty.co.uk

Sebagai perempuan yang aktif, seorang Cancer sering sekali beraktivitas diluar rumah. Namun terkadang bisa saja seorang perempuan Cancer yang mudah lupa malah skip menggunakan skincare saking terfokus dengan kegiatan-kegiatan lainnya sehingga menyebabkan permasalahan kulit. Tidak heran, kebanyakan perempuan Cancer memiliki masalah munculnya bintik-bintik noda hitam pada kulit. 

Baca Juga: Mitos atau Fakta? Busa Banyak untuk Cuci Muka Bisa Bikin Kulit Kering?

Itu tadi 4 permasalahan kulit yang sering terjadi pada perempuan Cancer. Nah, sebagai perempuan Cancer biasanya apa aja sih skincare routine yang kamu lakukan untuk menghindari hal-hal seperti ini? Share yuk!

permasalahankulit
perempuancancer
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!