Lifestyle

4 Resolusi Tahun Baru untuk yang Masih Kuliah dan Ingin Berkembang di Tahun 2020

By Zahra Aminati  |   10 months ago
4 Resolusi Tahun Baru untuk yang Masih Kuliah dan Ingin Berkembang di Tahun 2020

Bicara tahun baru, pasti nggak jauh-jauh dari resolusi untuk tahun baru, kan, Babes? Semua orang memiliki harapan yang baru untuk di tahun yang baru!

Untuk kamu yang masih berkuliah dan ingin berkembang pada tahun baru 2020 nanti, kamu harus memiliki resolusi tahun baru yang ada di bawah ini!

1. Stop membuat alasan untuk dirimu sendiri dan orang lain

Post Grad

Saat ini mungkin kamu membuang banyak waktu dan energi untuk membuat alasan. Kamu sering membatalkan rencana dengan teman baikmu dengan memberikan alasan yang panjang dan belum tentu benar. Ketika semua orang melihat itu, kamu akan dianggap sebagai orang yang banyak alasan. Situasi mungkin akan mengintimidasimu. Solusinya, kamu harus menggunakan sedikit kebaikan, rasa hormat, dan keberanianmu dan yakin bisa melakukannya. Beresolusilah kamu untuk membuat alasan yang benar dan lebih jujur pada diri sendiri dan orang lain dan lihatlah manfaatnya nanti di hidupmu.

2. Lebih percaya diri pada keputusanmu

Post Grad

Mengutip dari film The Holiday yang diperankan oleh Kate Winslet, yang berlibur di Los Angeles untuk melupakan hubungan beracun yang berlangsung lama. Ketika dia bisa menghadapi situasi, dia menemukan hal yang indah yang disebut "gumption"-yang pada dasarnya sama dengan kepercayaan diri atau keberanian. Seluruh wajahnya bersinar ketika dia menyadari bahwa ada hal baik yang menunggunya di sana. Dari peran Kate, kita bisa menyambut tahun baru dengan meniru karakternya. Temukan kepercayaan diri dan paling penting percaya dirilah pada keputusanmu. Bagian dari menjadi dewasa adalah memiliki pilihanmu sendiri dan membuat pilihan yang baik juga. Pergilah dengan perasaanmu dan rangkullah perasaanmu.

3. Belajar untuk mengapresiasi dan merayakan setiap kemenangan tidak peduli sekecil apa pun

Post Grad

imdb

Ketika kamu sedang menjadi mahasiswa, belajar untuk menghargai dan merayakan semuanya. Kamu bangun sebelum alarm berbunyi dan berhasil masuk kelas lima menit lebih awal? Berilah dirimu apresiasi dengan menyemangati dirimu yang berhasil tidak telat masuk kelas. Atau kamu diterima beasiswa impianmu, maka manjakan dirimu dengan makan makanan favoritmu bersama keluargamu. Jadi, penting untuk bagimu mengapresiasi segala hal yang telah kamu lakukan dalam hidup entah itu berpengaruh kecil di hidupmu atau besar di hidupmu. Dengan begitu, kamu pasti akan menjadi berkembang menjadi pribadi yang lebih sering bersyukur.

4. Sediakan waktu dalam jadwalmu untuk beristirahat

Post Grad

imdb

Dunia perkuliahan itu awal di mana kamu sebelum pergi ke dunia yang lebih lanjut seperti bekerja. Di sana kamu akan menemukan banyak hal yang belum kamu temukan sebelumnya dan akan memberikan pelajaran padamu. Namun, dengan banyaknya permasalahan dan pembelajaran dalam hidupmu itu, kamu harus ingatkan dirimu sendiri untuk beristirahat. Buatlah resolusi tahun baru di mana kamu beristirahat dari segala hal di sekelilingmu dan isi kembali semangatmu. Kamu mungkin perlu bermeditasi selama 5 menit di pagi hari dan menjauhkan ponselmu sebelum pergi tidur. Hal itu tentunya akan membuatmu berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan beristirahat dari hal-hal yang tidak perlu kamu cemaskan.

BACA JUGA: 7 Tips Menyeimbangkan Karier dan Kehidupan Pribadi Ala Angelina Jolie

Source foto: film Post Grad/Fox Atomic,Cold Spring Pictures,The Montecito Picture Company

Itulah 4 resolusi Tahun Baru 2020 untuk yang masih berkuliah dan ingin berkembang di tahun 2020, kamu mau coba?

lifestyle
karier
hidup
mahasiswa
career
resolusi
2019
tahunbaru
berkuliah
resolusitahunbaru
tahunbaru2019
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!