Lifestyle

4 Tanda Bahwa Teman Kencanmu Belum Melupakan Mantannya, Menurut Para Ahli

By Zahra Aminati  |   10 months ago
4 Tanda Bahwa Teman Kencanmu Belum Melupakan Mantannya, Menurut Para Ahli

Jika kamu pernah berkencan dengan seseorang yang masih belum melupakan mantan kekasihnya, kemungkinan kamu bisa mengetahui itu. Mereka mungkin tidak akan mengatakan bahwa mereka masih belum melupakan mantannya, tapi itu kamu bisa terlihat dari bagaimana intensitas dia membicarakan mantannya. Kamu pun pasti akan merasa risih dan mau tidak mau harus mendengarkan itu.

Jika kamu berkencan dengan seseorang yang belum melupakan mantan mereka, kamu bisa mengetahui apa yang sebenarnya ada di pikirannya. Di bawah ini ada penjelasan dari para ahli bahwa teman kencanmu masih belum bisa melupakan mantannya.

1. Topik yang dia bicarakan adalah mantannya

50 First Dates

Tanda yang paling jelas bahwa teman kencanmu masih menata hati dari patah hatinya dan belum melupakan mantannya, adalah terlihat dari topik pembicaraannya yang membicarakan mantan melulu. "Mereka mungkin akan bercerita tentang liburan masa lalunya dan secara tidak sengaja mengatakan bahwa mantannya ada di dalam cerita itu, atau mereka berbicara tentang senang ke toko roti dan ternyata itu adalah tempat favoritnya dengan sang mantan. Jika sserang masih membicarakan mantan mereka, itu berarti bahwa mereka belum bisa melupakan hubungan sebelumnya," kata Alessandra Conti, mak comblang selebriti di Matchmakers In The City.

Dia menambahkan bahwa ini juga benar jika apa yang mereka katakan tentang mantannya hal-hal negatif atau penuh dengan nostalgia. "Sebuah tanda bahwa seseorang belum melupakan mantannya adalah jika mereka memanfaatkan teman kencannya untuk mengeluhkan semua hal-hal negatif mantan mereka," jelas Conti. "Meskipun ini terlihat baik karena mantan mereka sudah bercitra buruk di matanya, tapi mantannya masih mendominasi di pikirannya. Dan mereka belum move on."

2. Mereka ingin tahu apakah kamu sudah move on dari mantanmu

50 First Dates

Jika mantan selalu menjadi topik obrolan saat kamu dan dia kencan (termasuk menanyakan mantanmu), itu pertanda lain bahwa mereka masih belum bisa melupakan kandasnya hubungan sebelumnya. "Jika mereka terus bertanya kepadamu apakah kamu sudah melupakan mantanmu atua mereka bertanya kepadamu tentan mantanmu dengan maksud membandingkan dirinya dengan mantanmu, mungkin dia belum move on dari hubungan sebelumnya," kata Laurel House, seorang selebritas kencan, pelatih hubungan, dan pembawa podcast Man Whisperer. "Kenyataan ini mungkin terlihat karena mereka belum melupakan mantannya, jadi mereka membandingkan kamu dengan mantan mereka," kata House.

3. Media sosialnya masih terlihat bahwa dia masih menjalin hubungan dengan seseorang

50 First Dates

Jika kamu stalking media sosialnya dan menemukan bahwa dia belum melakukan pembaruan di media sosialnya atau masih saling terlihat berhubungan dengan mantannya, Conti mengatakan bahwa kemungkinan mereka masih berurusan dengan perpisahan itu. "Jika seseorang masih memiliki foto mantan mereka di akun media sosial yang mereka gunakan, berarti mereka belum sepenuhnya melupakan mantannya. Hubungannya masih hidup di media sosial, dan mereka belum memiliki kekuatan untuk menghapus jejak masa lalu mereka," jelasnya.

4. Mereka ingin segera memiliki hubungan yang baru

50 First Dates

Terkadang, cara umum untuk berpindah hati dari mantan adalah dengan menjalin hubungan yang baru. Itulah sebabnya, House memperingatkan bahwa jika teman kencanmu mencoba mempercepat pendekatanmu dengan mereka itu berarti mereka masih berusaha melupakan mantannya. "Rasanya seperti mereka bergegas dari PDKT, terus mulai membuatmu baper dengannya, mengatakan kata sayang, dan mengajakmu jadian," kata House. Mungkin dia terlihat serius di sini, tapi apakah kamu berpikir sebenarnya kamu itu hanya menjadi pelariannya dari mantannya yang belum bisa mereka lupakan? Kalau kamu bisa membuatnya melupakan mantannya, tapi kalau tidak, dia pasti akan memberikan jarak padamu dan pergi perlahan darimu.

BACA JUGA: Kamu Merasa Kehilangan Harga Dirimu dalam Hubungan? Kenali Lewat 5 Tanda Ini

Source foto: film 50 First Dates/Columbia Pictures Corporation, Happy Madison Productions, Anonymous Content

Nah, itulah tanda bahwa teman kencanmu belum melupakan mantannya menurut para ahli, kira-kira gebetanmu begitu nggak?

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
mantan
melupakanmantan
hubungancinta
temankencan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook