Lifestyle

4 Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi

By Karra Okta  |   about 2 years ago
4 Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi

Dulu saat masih sekolah, kita mudah sekali berteman dengan siapapun. Semua teman akan kita anggap sebagai sahabat dekat.

Namun, semakin dewasa, tentunya kita akan semakin memilih-milih pertemanan. Kita semakin tahu siapa diri kita dan seperti apa orang yang cocok untuk kita.

Lalu, seperti apa tipe teman yang seharusnya dijauhi dan tak masuk dalam lingkaran pertemanan kita?

1. Teman yang suka mengkritik

Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi, teman yang suka mengkritik

Tentulah sudah menjadi tugas seorang teman untuk memberikan kritikan yang membangun untukmu. Namun, kalau kerjanya selalu mengkritikmu tanpa alasan jelas, sudah jelas teman yang seperti ini harus kamu jauhi.

Teman yang seperti ini biasanya merasa kehadiranmu mengancamnya, bisa jadi karena sebenarnya kamu adalah pribadi yang lebih baik darinya. Bisa jadi pula ia cemburu dengan segala kelebihan dan prestasimu, makanya ia suka sekali mengkritikmu.

2. Teman yang kekanakan

Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi, teman yang kekanakan

Seharusnya, di usia yang semakin bertambah, sikap pun semakin dewasa. Namun hal ini tidak terjadi dengan temanmu yang satu ini. Dia tak bisa menangani dan mengendalikan emosinya ketika sedang bad mood ataupun marah. Reaksinya persis sekali seperti anak kecil yang ngambek jika tidak dibelikan mainan.

Memang sih, teman seperti ini paling menyenangkan untuk diajak bersenang-senang. Namun kamu pasti akan lelah menghadapi emosinya yang seperti roller coaster.

3. Teman yang hobi curhat

Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi, teman hobi curhat

Curhat boleh-boleh saja, tapi apa jadinya jika temanmu selalu curhat sepanjang waktu tanpa memikirkan kesibukanmu? Tipe teman yang seperti ini akan selalu curhat setiap bertemu denganmu.

Hobinya selalu meminta saran darimu, tapi setelahnya dia tak akan benar-benar melaksanakannya. Tentu saja ini menyebalkan bukan? Biasanya, orang seperti ini hanya ingin curhat, tapi tidak benar-benar menghargai saranmu. Dia Cuma melihat kamu sebagai terapis gratis tempatnya menumpahkan uneg-uneg.

4. Teman yang tak punya kesamaan apapun denganmu

Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi, teman yang tak punya kesamaan apapun denganmu

Kalian berdua mungkin dulu satu kelompok permainan ketika sekolah dulu. Namun, lama-kelamaan seiring dengan bertambahnya usia dan kalian masuk ke universitas yang berbeda membuat kalian jarang mengobrol. Ketika saat ini kalian bertemu lagi, tak ada kecocokan sama sekali.

Sebenarnya tak ada yang salah jika kamu masih mau berteman dengannya. Namun, wajar jika kamu mau memutuskan pertemanan dengannya karena sudah tak ada lagi kecocokan diantara kalian. Daripada harus menyiksa diri dengan terus bertemu tapi kalian hanya saling basa-basi, lebih baik move on dan cari teman yang cocok denganmu.

The Vampire Diaries/Alloy Entertainment, Bonanza Productions, Warner Bros. Television, CBS Television Studios Outerbanks Entertainment, Warner Home Video
pertemanan
tipeteman
tipetemanyangharusdijauhi
Written By
Karra Okta

Penulis yang menyukai dunia lifestyle dan showbiz. Karra menghabiskan waktu luangnya dengan menonton film di bioskop atau bersantai sambil streaming serial kesukaannya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!