Lifestyle

4 Tips yang Bisa Kamu Coba untuk Meningkatkan Pendapatan

By Fera Nur Aini  |   a month ago
4 Tips yang Bisa Kamu Coba untuk Meningkatkan Pendapatan

Darimana biasanya kamu mengharapkan penghasilan tambahan? Mungkin sebagian besar dari kamu akan menjawab bahwa kamu lebih sering berharap pada bonus, terutama bonus tahunan. Padahal ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan pribadi kamu, lho!

Cari Pekerjaan Sampingan

Girl Boss

Pekerjaan kedua selalu bisa diandalkan, bekerja lebih untuk mendapatkan lebih. Cobalah pikirkan sebuah pekerjaan yang bisa kamu lakukan di sela-sela pekerjaan utamamu. Bisa jadi pekerjaan itu datang dari hobimu. Hasilnya mungkin tak sebanyak gaji pekerjaan utama, tapi itu akan tetap sangat membantu keuanganmu.

Menyewakan Barang

Girl Boss

Kamu bisa menyewakan apapun, dari kamarmu sampai peralatan-peralatan kecil. Misalnya kamu punya peralatan naik gunung yang lengkap tapi sudah jarang menggunakannya, maka tak ada salahnya untuk menyewakannya. Bahkan kendaraan pun bisa kamu sewakan, lho!

Mulai Berinvestasi

Girl Boss

Ketika kamu memiliki penghasilan yang cukup besar, jangan keluarkan uang dalam jumlah besar pula. Cobalah untuk memilih berbagai macam pilihan investasi yang biasa ditawarkan, sesuaikan dengan kemampuan finansialmu sekarang. Kamu bisa menabung emas atau reksadana sebagai opsinya.

Kumpulkan Cashback

Girl Boss

Sekarang banyak sekali situs-situs belanja online yang menawarkan cashback, kamu bisa memanfaatkan ini untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Meski terlihat tidak seberapa sebenarnya kalau dihitung-hitung cukup lumayan juga lho kalau kamu bisa dapat banyak cashback.

Baca Juga: Hindari 3 Hal ini Jika Kamu Ingin Menjadi Jutawan! 

Sudah pernah mencoba nomor berapa babes, untuk menambah penghasilanmu?

tipskeuangan
menambahpenghasilan
2 Likes
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (0)

Related Article