Lifestyle

5 Cara Sukses Jadi Selebgram Terkenal, Berani Coba?

By THE SHONET Empowerment  |   2 months ago
5 Cara Sukses Jadi Selebgram Terkenal, Berani Coba?
instagram/jharnabhagwani

Kalau lihat kehidupan selebgram, sepertinya indah banget, ya, Babes? Sudah dapat barang-barang gratis, dibayar pula untuk promosi. Cukup foto-foto cantik di rumah, mereka sudah bisa meraup banyak uang. Eits, jangan kira jadi selebgram semudah itu. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan modal yang nggak sedikit. Nah, kalau kamu mau coba sukses jadi selebgram, coba 5 modal awal ini, deh, Babes.

Baca juga: Produk Worth the Hype Senka, Busa Berlimpah Bikin Kulit Kenyal dan Cerah

Tentukan jenis konten yang ingin diperlihatkan

View this post on Instagram

LATHI (ꦭꦛꦶ) Embracing my Indonesian culture through the #LathiChallenge 🇮🇩✨ • Follow me// @jharnabhagwani for more tutorials like this 🥰❤️ • Song: @weird.genius - Lathi (ft. @sarafajira). • I have been requested to make this lip sync challenge by hundreds of you these past months ! 😄 So I made sure to take my time and give you my all. It took us a total 3 days to plan, film and edit. I have to admit this was so much fun to create and wearing these traditional clothes made me feel so empowered and proud of my culture (even though they were very uncomfortable and itchy to wear 😂❣️) so thank you for all your suggestions! 🥰 And of course in true Jharna fashion... I had to put a jump scare in the end HAHAHA. Hope I didn’t scare you too much and you enjoyed watching this video!! 😆😆 • Tag some of your friends who would find this video interesting or maybe give them a scare hihi.👹 #lathi #lipsynchallenge #JharnaLipsync #jharnabhagwani #makeupsundasiger #traditionalmakeup #indonesiandance

A post shared by Jharna Bhagwani - 17 y.o 🌙 (@jharnabhagwani) on

Ketika kamu follow satu selebgram, apa yang kamu harapkan? Misalnya, kamu follow selebgram travel, pasti kamu mengharapkan foto-foto dia di berbagai spot Indonesia atau negara lain yang instagrammable kan? Kamu pasti langsung bete saat dia tiba-tiba posting tentang game atau foto kucingnya. Nah, itulah pentingnya menentukan branding konten apa yang mau kamu "pamerkan". Untuk menentukannya, coba jawab pertanyaan ini: apa passion-mu, apa hal yang kamu kuasai, dan apa hal yang kamu suka posting terus selama setahun ke depan. Tentukan 3-4 hal, misalnya beauty, fashion, dan desain interior.

Konsisten

Selebgram memang semakin diminati karena uang yang datang bisa berlimpah. Masalahnya, hal ini nggak akan datang hanya dalam semalam. Kamu harus konsisten untuk menghadirkan konten untuk pengikutmu. Tentukan jadwal. Misalnya, posting di feed dua hari sekali setiap malam dan 5-6 kali sehari di IG Story. Supaya ada cadangan konten, kamu bisa tentukan 1-2 hari dalam seminggu untuk ambil foto untuk seminggu ke depan.

Berinteraksi dengan followers

View this post on Instagram

janji sm aku terus yaa 🤍

A post shared by Angelic Demon (@anyageraldine) on

Buat selebgram, like dan komentar dari pengikutmu penting banget. Beri respons komentar mereka. Balas pertanyaan-pertanyaan yang ada di komentar maupun DM atau sekadar like komentar mereka untuk menunjukkan apresiasimu. Kamu juga bisa rajin IG Live agar semakin terhubung dengan para followers.

Terbuka dengan brand yang mau kolaborasi

Salah satu pemasukan paling besar untuk selebgram pastinya adalah endorsement. Kamu harus pastikan menyebarluaskan kabar kalau kamu adalah selebgram dan terbuka dengan kerja sama. Kamu bisa menulis di bio kalau kamu tertarik kolaborasi dengan brand atau menerima endorsement. Kamu juga bisa tag dan mention mereka setiap postinganmu ada produk brand itu. Nggak ada salahnya juga coba kamu yang mendekati duluan, loh!

Perluas platform

Kalau kamu sudah membangun pengikuti setia dan koneksi dengan brand, saatnya coba melebarkan kontenmu ke platform lain. Kamu bisa mulai buat konten juga di YouTube atau blog. Ini juga bisa untuk semakin meningkatkan promosi.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Nah, Babes, itu dia cara menjadi selebgram buat kamu yang masih pemula. Selamat mencoba!

kerja
karier
selebgram
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!