Beauty

5 Bahaya yang Ditimbulkan Karena Tidur dengan Rambut Basah

By Arnintya Yuliardi  |   about 2 months ago
5 Bahaya yang Ditimbulkan Karena Tidur dengan Rambut Basah
instagram.com/@kyliejenner

Babes, pernahkah kamu tidur dalam keadaan rambut yang basah? Sebagai seseorang yang bekerja, sering kali kita pulang terlalu malam namun ingin tetap keramas sehingga membiarkan rambut dalam keadaan basah saat tidur. Ternyata membiarkan rambut basah saat tidur ada bahayanya lho!

Walaupun untuk menjaga kebersihan, membiarkan rambut basah saat tidur di malam hari ternyata memiliki bahaya. Biar kamu makin aware, ini dia 5 bahaya yang ditimbulkan karena sering tidur dengan rambut basah!

1. Membuat Rambut Kusut

Amla Powder for Hair Health: Growth and Other Benefits, Side Effe
healthline.com

Ternyata saat rambut dalam keadaan yang basah, kondisi rambut bisa disebut sebagai kondisi yang ringkih. Apabila kamu tidur dalam keadaan rambut masih basah, ini dapat menimbulkan rambut kusut di pagi hari. Tentunya apabila rambut kusut, rambut akan lebih cepat rontok. 

Rekomendasi Shampoo yang Bisa Membuat Rambut Lebih Tebal

Baca Juga : Rekomendasi Facial Foam yang Bikin Kulitku Glowing dan Sehat!

2. Kulit Kepala Bisa Iritasi

Thinning Hair: Treatment, Vitamins, and More
healthline.com

Pernah merasakan kulit kepala terasa gatal saat tidur di malam hari setelah keramas? Ini tanda kulit kepala mengalami iritasi lho! Saat kamu tidur dalam keadaan rambut yang basah, tentu bantal yang kamu gunakan akan ikut basah dan saat bantal basah itu adalah saat yang paling berisiko bakteri atau kuman yang menyebabkan iritasi kepala. 

3. Rambut Menjadi Lebih Tipis

Long-Term Exposure to Air Pollution Can Cause Rapid Hair Fall
healthwire.com

Tidur dengan rambut basah ternyata dapat membuat helaian rambut yang kamu miliki menjadi tipis lho! Helaian rambut yang tipis dapat membuat rambut terlihat lepek, nah tidur dengan keadaan rambut basah ternyata dapat memperparah lho!

4. Dapat Menyebabkan Rambut Bercabang

Hair Loss Treatments for Women
healthline.com

Tidur dengan rambut basah membuat rambutmu mudah rusak, salah satunya membuat rambut bercabang. Akibatnya, kamu harus lebih sering memotong rambutmu akibat bercabang membuat penampilan rambut tidak indah. 

5. Menyebabkan Rasa Pusing

Egg Yolk for Hair: Benefits, Uses for Hair Growth and More
healthline.com

Ada ahli yang mengatakan membiarkan rambut tetap basah saat tertidur dapat menurunkan suhu tubuh dan menimbulkan pusing. Selain itu, tidur dengan menggunakan handuk menggulung kepala ternyata juga dapat menyebabkan rasa pusing. Nah hindari hal ini ya babes!

Baca Juga : My Favorite Face Wash Product: Senka Perfect Whip Facial Foam!

Babes, itu tadi adalah 5 bahaya yang dapat timbul apabila kamu sering tidur dengan keadaan rambut yang basah. Semoga artikel ini bermanfaat ya, babes!

rambut
rambutrontok
Written By
Arnintya Yuliardi

Skincare enthusiast, and also beauty writer for The Shonet.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!