Beauty

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

By cicidesri  |   over 1 year ago
5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Hi The Shonet Babes, akibat cuaca terik dan berangin 3 pekan terakhir, berasa gak sih dampaknya jadi bikin kulit wajah kering? Jangan dianggap sepele ya, sebab kondisi wajah kering bisa memicu masalah lainnya misalnya wajah jadi mudah kusam, bersisik bahkan muncul jerawat. So, perhatikan 5 cara mengatasi kulit wajah berikut ini supaya tetap kulit wajah kalian tetap sehat dan terjaga kelembapannya.

 

1. Gunakan produk pembersih yang lembut

Membersihkan wajah itu wajib banget, terutama setelah beraktifitas di luar ruangan. Kalian bisa mengadopsi double cleansing bahkan triple cleansing but make sure semua produk yang kalian gunakan aman dan cocok dengan jenis kulit kalian. Sebaiknya hindari produk pembersih yang mengandung SLS dan Alkohol sebab biasanya membuat kulit wajah semakin kering dan meninggalkan sensasi tertarik. 

 

2. Gunakan moisturizer

Penyebab yang paling umum terjadi pada kasus kulit wajah kering yaitu akibat dehidrasi. Gaya hidup dan kondisi lingkungan turut berkontribusi didalamnya. Kurang minum air putih, tidak menggunakan pelembab wajah yang tepat, sering terpapar matahari atau bahkan berada di ruang full AC bisa jadi pencetusnya lho. So, krim pelembab atau moisturizer ini wajib kamu pakai setiap saat meksipun berada di dalam ruangan. Sebab krim pelembab bisa membantu mengunci kelembapan wajah mu, bahkan beberapa produk juga berfungsi untuk mencerahkan, melembutkan dan menjaga elastisitas kulit wajah. Jika perlu, gunakan moisturizer kembali untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Jadi, yakin nih masih gak mau pakai moisturizer, The Shonet Babes?

 

3. Eksfoliasi wajah

Kulit wajah kering juga bisa terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati dan kotoran pada wajah. Oleh sebab itu, eksfoliasi perlu dilakukan seminggu dua kali. Jangan terlalu sering ya sebab proses eksfoliasi wajah berlebihan bisa mengakibatkan iritasi pada wajah.

 

4. Hindari air bersuhu ekstrem saat mencuci wajah

Siapa diantara kalian yang suka banget cuci muka menggunakan air hangat? Pastikan air yang kalian gunakan suam-suam kuku ya bahkan ketika wajah kering sebaiknya bersihkan wajah dengan air bersih dengan suhu ruangan saja. Sebab suhu air yang ekstrim (terlalu dingin atau terlalu panas) akan membuat kulit wajah semakin kering.

 

5. Gunakan masker wajah

Menggunakan masker wajah seminggu dua kali bisa kalian lakukan sebagai langkah untuk mengatasi kulit wajah kering. Namun, sebaiknya hindari jenis Clay Mask sebab jenis masker ini cenderung akan menarik kelembapan kulit wajah sehingga jenis Clay Mask lebih cocok untuk kulit wajah berminyak. Sebaliknya, kalian yang memiliki masalah wajah kering bisa menggunakan sheet mask atau masker yang mengandung serum dan kolagen untuk menjaga kelembapan wajah. Cara ini cukup ampuh loh untuk mengembalikan kelembapan dan mencerahkan wajah.

 

So, itulah 5 cara mengatasi kulit wajah kering yang sering dilupakan. Semoga bermanfaat! Kamu punya tips lain untuk mengatasi kulit wajah kering? Bisa share di kolom komentar juga ya.

 

 

 

kulitwajahkering
mengatasikulitwajahkering
skindrytreatment
Written By
cicidesri

Hi, Nice to see you all. Let's share that we have here. Enjoy!
www.cicidesri.com

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!