Shonet IT List

5 Cara Mengetahui Akun Olshop Palsu di Instagram

By Stafana Charis  |   2 months ago
5 Cara Mengetahui Akun Olshop Palsu di Instagram

 

Dari pengalaman aku mau berbagi tips buat kamu agar menjadi customer yang cerdas dan enggak mudah ditipu sama olshop palsu di instagram, seperti berikut ini:


 

1. PROFIL


 

 

Hal pertama yang kamu lakukan dengan check profil onlineshop dengan teliti. Jika di dalam biodata olshop tersebut ada website, kamu coba kunjungi dan bila website eror ( tidak bisa dibuka) kamu harus hati-hati. Bisa saja memang website sedang bermasalah dan biasanya olshop yang baik akan memberitahukan lewat ig story / post feed


 

Jumlah Followers dari akun @dailystreet.id memang tergolong cepat bertambah dan akan terus bertambah karena berani promosi berbayar. Padahal baru kemarin aku share di ig story loh..Jangan mudah percaya dulu bila isi profil akun olshop tersebut lengkap dan bisa saja hanya untuk penghias.


 

2.  KOLOM KOMENTAR


 


 


 

Dulu sih belum ada fitur untuk menonaktifkan kolom komen ya guys, jadi para korban tetap bisa menghujat si penipu agar dalih mengembalikan uang mereka dan tidak ada korban lagi. Nah, sekarang dengan adanya fitur menonaktifkan dan membatasi untuk siapa yang berkomentar di sebuah akun olshop patut banget buat kamu curigai. Kalau olshop tersebut tidak memiliki riwayat yang buruk kepada para customer-nya kenapa menonaktifkan kolom komentar? 


 

3. TAG PHOTO


 

Coba kamu main ke tempat siapa saja yang pernah tag photo akun olshop tersebut. Belum ada kiriman? Jelas! karena barang yang dipesan para customer tidak pernah sampai di tangan mereka. Mana bisa upload barang olshop yang bersangkutan dan tag kalau barangnya enggak pernah dikirim. Kamu masih bisa memaklumi jika olshop tersebut memiliki followers sedikit ya, bisa dipastikan olshop itu baru dan hasil penjualan tentu belum banyak seperti akun yang memiliki followers bejibun ala @dailystreet.id . 


 

4. FANPAGE


 


 

Salah satu fanpage pertama yang aku follow ada @indonesiablacklist atau IBL yang bertujuan untuk membasmi penipuan berkedok olshop di instagram. Check highligt icon untuk mendapatkan informasi olshop yang kebanyakan follower-nya ribuaaan. Dulu aku sering menemukan olshop dengan followers-nya sedikit tapi, sekarang.........


 

5. CEK REKENING LEWATKREDIBEL


 


 


 


 

Buat kamu yang sudah terlanjur akan melakukan transaksi online dan merasa curiga dengan akun olshop tersebut. Langsung saja check rekening tersebut di sini .

PIN IT

Tampilan rekening @dailystreet.id yang sudah memakan banyak korban.


 


 

Bila kamu ingin melapor harap mendaftar terlebih dahulu ya. Kamu harus mengisi secara benar dan identitas pribadi tetap aman kok.


 


 


 

5 Cara mengetahui akun olshop palsudi instagram sudah aku share dan informasi di atas sesuai pengalaman pribadi ya. Dan aku mau ingatkan lagi tetap waspada dan cek dulu secara teliti.

tips
5CaraMengetahuiAkunOlshopPalsudiInstagram
5 Likes
Written By
Stafana Charis

www.stafana.com

All Comments (4)
Zefanyaa month ago
nah benerr
Imayosi Br Sianturi2 months ago
Informatif sekali ya
Load More Comments

Related Article