Lifestyle

5 Cara Menunjukkan Rasa Hormat dalam Hubungan Agar Cinta Satu Sama Lain

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
5 Cara Menunjukkan Rasa Hormat dalam Hubungan Agar Cinta Satu Sama Lain

Belajar menunjukkan hormat dalam hubungan itu penting untuk keberhasilan jangka panjangnya. Bahkan, rasa hormat adalah kunci untuk mempertahankan hubunganmu dengan pasangan.

Di bawah ini ada cara menunjukkan rasa hormat dalam hubungan agar cinta satu sama lain.

1. Perhatikan ketika pasanganmu berbicara

Made of Honor

Mendengarkan dengan benar adalah cara paling sederhana yang dilakukan orang untuk menunjukkan rasa hormat mereka dalam suatu hubungan. Itu juga merupakan sikap yang paling diabaikan dalam hubungan. Keakraban kita terkadang menyebabkan kita menjadi lalai ketika pasangan mengkomunikasikan sesuatu yang mengakibatkan kesalahpahaman, kelupaan, dan konflik.

Dengarkan dengan baik ketika pasanganmu sedang berbicara, sediakan keheningan, kontak mata, dan perhatianmu untuknya. Mungkin terlihat sepele, tapi ketika pasanganmu melihat seberapa sering kamu memperhatikannya saat bicara, pasti dia akan melakukan hal yang sama.

2. Berhati-hatilah untuk tidak mengabaikan perasaan atau ide mereka

Made of Honor

Jika seseorang membuatmu merasa bahwa pikiran dan emosimu tidak benar, kamu menjadi defensif, kesal, dan akhirnya berhenti berinteraksi dengan mereka. Betapa pun sepele, pikiran dan perasaan setiap orang itu layak didengar tanpa kamu remehkan atau kamu sindir. Hal ini penting karena mereka juga mengharapkan dukungan emosional darimu.

3. Pertimbangkan masukan atau pendapat mereka saat membuat keputusan

Made of Honor

Bahkan di luar hubungan, tidak ada orang di dunia yang ingin orang lain membuat keputusan yang memengaruhi hidup mereka tanpa meminta masukan atau pendapat mereka terlebih dahulu, karena itu tidak sopan. Oleh karena itu, penting bahwa setiap keputusan dalam suatu hubungan didiskusikan oleh kedua mitra terlebih dahulu untuk menghasilkan kesepakatan yang cocok untuk keduanya. Dengan meminta masukan dari pasanganmu, kamu menghargai situasi serta pendapat mereka tentang masalah yang dihadapi.

4. Hormati dan pahami bahwa mereka juga butuh ruang

Made of Honor

Semua orang membutuhkan ruang sendiri sekarang atau pun nanti. Berada dalam suatu hubungan tidak berarti bahwa kita tidak membutuhkan ruang sendiri lagi. Sebaiknya, memberikan ruang sendiri pada pasangan dapat menambah nilai dalam hubungan. Orang harus peka ketika pasangan mereka butuh ruang sendiri. Mereka tidak perlu memedulikan pasangannya atau mengganggu pasangannya ketika pasangan mereka menyuruh mereka untuk meninggalkan sendirian.

5. Dukung minat dan hobi pasanganmu bahkan jika kamu tidak menyukainya

Made of Honor

Kita semua harus menghargai hobi kita sebagai sarana untuk melatih kreativitas kita dan itu juga sebagai sumber kesenangan dan hiburan. Dan meskipun berada dalam suatu hubungan, orang-orang masih berpegang teguh pada hobi dan minat mereka sendiri.

Pasanganmu mungkin memiliki hobi yang sangat dia tekuni. Terkadang kamu merasa sulit untuk menerima hobi dan minat pasanganmu yang tidak kamu sukai, tapi dengan mendukung mereka kamu sudah menunjukkan rasa hormat dengan apa yang mereka sukai.

BACA JUGA: Dia Pergi Setelah Berhubungan Seks denganmu? Inilah Alasan di Baliknya!

Source foto: film Made of Honor/Columbia Pictures Corporation,Relativity Media,Original Film

Itulah 5 cara menunjukkan rasa hormat dalam hubungan agar mencintai satu sama lain, kamu harus coba Babes!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
cintasatusamalain
rasahormatdalamhubungan
rasahormat
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!