Lifestyle

5 Cara Simpel yang Bisa Bikin Kamu Semakin Menikmati Usia 20-an

By Evira Tiffany  |   over 3 years ago
5 Cara Simpel yang Bisa Bikin Kamu Semakin Menikmati Usia 20-an

Saat ini kamu pasti merasa seperti berada in-between-place di usia 20-an. Kamu merasa stuck apakah kamu harus independen atau dependen mengingat usiamu semakin dewasa. Kamu dituntut untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab soal karir, asmara, keuangan, keluarga bahkan lingkungan sosial. Kamu merasa seolah-olah tanggung jawab itu menguji kesabaranmu, dan kamu berusaha sebisa mungkin untuk tidak cengeng.

Umur 20an adalah tentang mencari jati diri, seperti yang dikatakan Oprah Winfrey, “When I was in my 20s, I was a lost soul. Your 20s are about finding your soul". Nah, agar kamu semakin menikmati kehidupan di usia 20-an, lebih baik ikuti 5 cara ini dulu yuk!

Identify yourself and just be in your shoes! Yep, kamu perlu menjadi diri sendiri di usiamu yang ke 20an. Ketika banyak masalahyang membuatmu kecewa, sebisa mungkin kamu harus berdiri tegar, percaya diri dan hadapi dengan senyuman. Rumput tetangga memang selalu hijau tapi belum tentu senyaman dan seharum rumput di rumahmu.

Agar hidupmu semakin teraturdi usia 20-an, be navigable! Kamu bisa memulai dengan mengatur isi lemari pakaianmu dan menyumbangkan sebagian pakaian yang tidak terpakai ke orang-orang yang lebih membutuhkan. Dijamin, kamu akan selalu merasakan suasana segar terpancar dari lemarimu.

Jika kamu tidak mempercayai dan mencintai diri sendiri, kamu tentu saja akan sulit meraih hal-hal baik dalam kehidupan. Ciptakanlah mindset yang positif dan tetaplah berdiri pada diri sendiri. Kebaikan akan selalu berpihak padamu.

Kamu mungkin adalah tipikal orang yang sibuk. Kamu sering mendahului urusan kantor ketimbang menghabiskan waktu bareng keluarga, pacar juga teman. Hidup itu tidak selalu berkutat dengan hal-hal serius lho. Kamu perlu sekali-kali keluar dari kesibukan dan menikmati waktu senggang dengan bersosialisasi dan mencari teman baru. Do happy things and have fun while you still have much time to do it!

Jalan-jalan ke luar negeri bareng teman memang mengasyikan, namun traveling ke luar negeri sendirian justru lebih seru dan sangat memorable. Kamu dapat mempelajari budaya dari berbagai negara dan semakin bisa mengenal diri sendiri lebih dalam. Explore yourself as you explore the world!

Sumber foto: YouTube

 

shoes
Written By
Evira Tiffany

Konten karier dan asmara adalah keahlian Evira. Selain jadi penulis lepas untuk The Shonet, Evira juga mengurusi bagian konten produk di salah satu e - commerce terbesar di Indonesia. Sesuatu yang vintage dan oldies adalah kegemarannya, apalagi ditambah dengan secangkir kopi.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!