Lifestyle

5 Cara Untuk Bisa Tidur Sejenak di Kantor Agar Lebih Produktif!

By THE SHONET Empowerment  |   a month ago
5 Cara Untuk Bisa Tidur Sejenak di Kantor Agar Lebih Produktif!

Kamu mungkin sedang mengalami hari yang sangat melelahkan di kantor, bahkan kamu merindukan tidur yang nyenyak dan banyak. Kalau kamu bekerja di sebuah kantor yang sudah jelas, pasti jam kerjamu sudah diatur dan kamu sulit mencuri waktu untuk tidur di tempat kerja. Menurut National Sleep Foundation, kelelahan meningkatkan amarah dan dapat mengurangi kreativitas dan produktivitas. Jika kamu ingin istirahat, mungkin 5 cara di bawah ini bisa kamu lakukan untuk bisa tidur sejenak di tempat kerjamu.

1. Minta atasanmu untuk membuat aturan

Equity

Jika atasanmu belum memprakarsai protokol untuk tidur siang di kantor, dan mungkin bukan yang paling progresif dalam hal ide kantor baru, pertimbangkan untuk mengirim email kepada mereka dengan beberapa sumber penelitian tentang manfaat power nap di siang hari. Behavioral Brain Research tentang manfaat dari power nap adalah meningkatkan memorimu. Tekankan dengan sopan bahwa power nap di tempat kerja adalah tanda bahwa karyawan bekerja keras, tidak malas karena otak juga membutuhkan istirahat di tengah kesibukan yang ada.

2. Jika kamu memiliki jam makan siang, gunakan saja

Equity

Banyak dari kita memilih bekerja saat jam makan siang. Tetapi pada hari yang melelahkan, kamu mungkin perlu meninggalkan kantor untuk tidur siang selama 30 menit di mobilmu, di bangku, di taman terdekat, atau di mushola terdekat. Jika kamu memiliki atasan yang memahami, kamu mungkin bisa memberikan tanda bahwa kamu ingin istirahat sebentar di ruangan saat jam makan siang. 

3. Gunakan waktu di perjalanan untuk power nap

Equity

Tidak semua orang seberuntung ini, tetapi banyak yang keluar kantor untuk menghadiri pertemuan atau acara, dan banyak orang yang memanfaatkan perjalanan tersebut untuk tidur. Dalam hal ini, kamu harus bangun sebelum kamu tiba di acara untuk mempersiapkan diri dan jangan biarkan kamu tidur hingga sampai dibangunkan oleh supir taksi. Selain mengagetkan dirimu, itu juga membuatmu terburu-buru bergegas tanpa persiapan.

4. Latih cara-cara untuk tertidur dengan cepat untuk memaksimalkan power nap-mu

Equity

Tidur sejenak di tempat kerja mungkin tampak seperti ide bagi orang yang tidur satu jam setiap malam. Tetapi ini bisa menjadi kesempatan untuk mencoba berbagai teknik tertidur lebih cepat. Coba ganti tempat tidur dan tekstur di sekitarmu, bersama dengan pencahayaan dan musik, dan lacak berapa lama kamu tertidur di bawah pengaturan yang berbeda (ada aplikasi yang akan melacak ini jika kamu meletakkan ponselmu di tepi kasur). Kemudian, kenali elemen yang mengingatkanmu tentang tidur yang sukses ini, dan bangun hubungan itu dengan menjaganya agar tetap konsisten setiap malam. Cobalah lakukan ini di tempat kerjamu. Bahkan jika kamu tidak bisa tidur, menerapkan tidur yang nyaman akan membantu tubuhmu mendapatkan istirahat yang lebih efektif walau selama 20 hingga 30 menit.

5. Lakukan saja

Equity

Mungkin terdengar seperti slogan sepatu, tapi terkadang situasimu unik. Meskipun mudah untuk mengatakan bahwa taktik tertentu tidak akan berhasil untukmu, ini tidak berarti bahwa tidur siang yang kuat di tempat kerja tidak sesuai harapan. Lingkungan kerja, pekerjaan, dan jadwal yang semakin beragam, membutuhkan sebuah istirahat. Dan power nap adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan, jadi lakukan saja selagi bisa.

BACA JUGA: Semua Ada Hikmahnya, Ini 6 Cara Untuk Belajar Menghargai Pekerjaan yang Kamu Benci

Source foto: film Equity/2 Wonder Full To Be, Broad Street Pictures 

Itulah 5 cara gampang untuk tetap melakukan power nap di tempat kerjamu, karena kamu butuh tidur meskipun hanya 10 menit Babes!

lifestyle
kerja
tidur
karier
career
empowerment
powernap
2 Likes
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (2)
Imayosi Br Sianturia month ago
Hhehehe
Septiania month ago
Nah ini nih, kupraktekkan nanti ah

Related Article