Fashion

5 Fakta Wajib Tahu dari Fashion Show Chanel di Bangkok

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
5 Fakta Wajib Tahu dari Fashion Show Chanel di Bangkok

Setelah sukses digelar di Paris pada bulan Mei, Chanel kembali mengadakan fashion show koleksi cruise 2019 di Bangkok, Thailand 31 Oktober 2018, lalu. Meski tidak disebutkan secara spesifik oleh Chanel, tentu dapat ditebak tujuan menggelar ulang fashion show ini adalah untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Apalagi Thailand juga merupakan salah negara dengan pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan di kawasan Asia Tenggara dan menjadi salah satu pasar potensial bagi label besar sekelas Chanel. Meski koleksi yang diperagakan sama, namun Chanel mengemasnya dalam konsep yang berbeda yakni lebih intimate. Berikut lima hal yang wajib kamu ketahui dari fashion show Chanel di Bangkok.

1. Konsep panggung yang berbeda

Konsep runway dari fashion show Chanel di Bangkok/Chanel

Pada peragaan di Paris, Chanel membuat sebuah replika kapal pesiar bernama La Pausa, yang diambil dari nama rumah milik Coco Chanel di French Riviera. Maka untuk fashion show yang bertempat di hotel Mandarin Oriental, Bangkok dan berlatarkan sungai Chao Phraya ini Chanel membuat panggung selayaknya dek dari kapal La Pausa. Nuansa playful terasa dari pilihan warna interior dalam rona putih dan pastel.



2. #ChanelSabaiStyle

Instagram @Chanel.SabaiStyle

Chanel membuat sebuah akun Instagram khusus untuk merayakan acaranya di Bangkok, Thailand ini yang diberi nama @CHANEL.SabaiStyle . Pemilihan nama ini didasari akan konsep dari akun ini sendiri yang ingin mengupas keterkaitan nilai-nilai historis Chanel dengan filosofi Sabai. Tak ada kata khusus dalam bahasa Inggris yang mendeskripsikan secara spesifik arti dari kata sabai. Namun dapat dikatakan sabai serupa dengan makna santai atau relaksasi. Di mana sebuah ajakan untuk lebih menikmati hidup.



3. Selebriti yang hadir

Pharrel Williams menghadiri fashion show Chanel di Bangkok/Chanel

Sejumlah selebriti internasional juga turut menghadiri acara fashion show Chanel koleksi cruise 2019 di Bangkok ini seperti Pharrell Williams, Lily-Rose Depp, Tilda Swinton, Soo Joo Park, Caroline de Maigret, dan Gaspard Ulliel. Pada sesi after party, Soo Joo Park menunjukan keahliannya sebagai DJ dan Pharrell Williams pun tampil mengisi acara.



4. Style talk

Sesi style talk bersama tiga Chanel Ambassador/Chanel

Selain fashion show, Chanel juga menggelar program interaktif seperti salah satunya adalah style talk. Dikemas dalam rupa sebuah talk show bertajuk L'Allure De Chanel bersama tiga Chanel Ambassador mereka adalah Caroline de Maigret, Soo Joo Park, dan Amanda Sanchez. Acara ini mengupas mengenai gaya berpakaian ketiganya serta pentingnya untuk memiliki personal style serta digelar dalam dua sesi berbeda yakni untuk jurnalis dan klien.


Baca juga: artikel fashion lainnya dari Rayoga Akbar Firdaus

5. Masterclass

Sesi masterclass bersama Bruno Pavlovsky dan Tyler Brûlé/Chanel

Selain talk show bersama klien dan jurnalis, Chanel juga mengadakan acara pengenalan perusahaan bersama 250 mahasiswa dari enam universitas di Thailand. Tampil sebagai pembicara adalah Bruno Pavlovsky selaku President of Fashion dari Chanel dan dipandu oleh Tyler Brûlé, Editor-in-Chief dari majalah Monocle.






fashion
chanel
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!