Fashion

5 Film Dengan Wardrobe yang Menginspirasi Gaya Fashion Dunia!

By Erich Al Amin  |   almost 2 years ago
5 Film Dengan Wardrobe yang Menginspirasi Gaya Fashion Dunia!

Hi Shonet Babes!

Kalian hobi nonton film? Jika iya, sering nggak sih memperhatikan wardrobe yang dikenakan setiap pemainnya? Nah, kali ini aku mau membahas tentang inspirasi wardrobe dari film-film yang bisa dibilang memengaruhi dunia fashion dunia. Yuk, mari simak pembahasanku!

1. All About Eve (1950)

Kalian wajib nonton film ini jika kalian tertarik dengan estetika gaya berpakaian monokrom yang sopan dan serba tertutup a la fashion tahun 50-an. Sarung tangan putih yang dikenakan bersama dengan gaun berbentuk jam pasir menjadi perpaduan yang pas jika kamu penyuka gaya vintage yang super feminin. Mantel bulu dan kalung mutiara tidak boleh ketinggalan.

nerdist.com

2. The Fall (2006)

Gaya unik dan surealis yang mencuri perhatian di film The Fall didesain oleh perancang busana asal Jepang, Eiko Ishoka. Ia juga mengarahkan pembuatan video musik penyanyi Bjork 2002 dalam lagu "Cocoon". "I want to keep the audience in suspense until the very end of the show," katanya pada suatu wawancara. Namun sayangnya, tangan dingin Eiko harus terhenti pada 12 Juli 2012 lalu saat dirinya meninggal akibat kanker pankreas.

jordanandeddie.com

3. Sex and The City: The Movie (2008)

Menonton film ini, memang seperti menyaksikan sebuah peragaan busana. Lewat kelihaian Patricia Field, berbagai busana dari berbagai label fashion ternama seperti Christian Dior, Gucci, Louboutin dan masih banyak lagi tampil pada setiap scene di film ini. Padu padan sempurna yang dilakukannya membuat banyak wanita ingin mencontek style-nya.

azra.ba

4. The Grand Budapest Hotel (2014)

Di film ini, desainer asal Italia, Milena Canonero lah yang justru memilih kostum karyawan hotel dengan warna ungu dengan menggandeng brand ternama seperti Fendi dan Prada. Pilihannya yang tidak konvensional tersebut akhirnya terbayar dengan membawa pulang piala Oscar untuk Best Costume Design. Selain itu Milena juga sempat mendesain kostum film lawas yang artsy, A Clockwork Orange.

nytimes.com

5. Allied (2016)

Joanna Johnston mengadopsi gaya busana klasik dan elegan untuk film ini. Dalam wawancaranya dengan majalah Harper's Bazaar, Johnston mengatakan bahwa referensi gaun yang dikenakan oleh Marion Cotillard sebagai wanita Perancis bernama Marianne Beausejour dan Brad Pitt sebagai orang Kanada bernama Max Vatan ini berasal dari foto dan film Hollywood tahun 1940-an.

rollingstone.com
fashion
ootd
style
movie
inspiration
insiders
fashionstylist
wardrobe
erichalamin
Written By
Erich Al Amin

Tidak pernah menjalani pendidikan formal dalam bidang tata busana sebelumnya, namun sejak kecil sudah menyukai dunia mode. Memiliki kegemaran menggambar sketsa berbagai model baju serta mix and match busana dari sang Ibu, Erich memulai kariernya sebagai pengarah busana sejak tahun 2011. Sebelum memulai menjadi celebrity stylist, Erich sempat bekerja sebagai team wardrobe disalah satu televisi swasta selama hampir 2.5 tahun dan karena alasan ingin mengembangkan passion-nya tersebut, Erich memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaannya tersebut. Ia pun kemudian menjadi personal stylist seorang penyanyi wanita terkenal Indonesia yang juga sahabatnya, yaitu Nindy hingga sekarang.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!