Lifestyle

5 Film yang Dapat Memotivasi Kamu dalam Berkarier

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
5 Film yang Dapat Memotivasi Kamu dalam Berkarier

Jika saat ini kamu merasa bimbang dengan perjalanan karirmu, kamu perlu refreshing sejenak dari rutinitas kantor yang penuh dengan tantangan dan mungkin ini saatnya curi waktu saat weekend dengan menonton film sambil menikmati popcorn lezat. Take time to watch these 5 inspiring movies that will motivate your career life.

1. Reality Bites (1995)

Film berlatar tahun 90an ini menceritakan seorang lulusan baru (fresh graduate) bernama Lelaine Pierce (Winona Ryder) yang sedang bingung mengejar cinta dan karier. Semasa hidupnya, Lelaine senang mendokumentasikan momen-momen bersama teman-temannya dan dirinya sendiri dengan camcorder hingga akhirnya ia berminat untuk merintis karier sebagai sinematografer.

Lelaine sempat bekerja sebagai production assistant, namun karena ia sangat tidak menyukai host Good Morning Gubler membuat ia kehilangan pekerjaan tersebut. Untungnya, ia bertemu dengan Michael Grates (Ben Stiller), executive producer “In Your Face” yang mengajaknya untuk bekerja sama membuat program acara reality show di televisi. Namun, kedekatannya dengan Michael membuat Troy Dyer (Ethan Hawke) cemburu. Singkatnya, film ini memberi pesan bahwa kamu harus bisa bikin prioritas dalam hidupmu.

2. The Devils Wears Prada (2005)

Seorang lulusan jurnalistik bernama Andrea Sachs (Anne Hathaway) merintis karier di dunia media sebagai junior asisten editor majalah fashion. Di hari pertama Andrea harus bisa beradaptasi dengan bos sekaligus editor senior Miranda Priestly (Meryl Sreep) yang super nyebelin. Tidak hanya itu, ia juga harus bisa berbaur dengan senior asisten editor, Emily Charlton (Emily Blunt) yang kompetitif. Namun karena ia sangat membutuhkan posisi ini, Andrea me-make over penampilannya agar bisa terus berkomitmen dengan perusahaan tempat ia bekerja. Nah, disamping mengajarkan kamu tentang being fashionable at the office, film ini juga mengajarkan kamu untuk tahan banting didunia karier.

3. The Pursuit of Happiness (2006)

Film ini menceritakan kesuksesan seorang pebisnis, investor dan broker saham Chris Gardner (Will Smith) di tahun 80an. Bekerja sebagai kepala keluarga dan sales mesin scanner tulang, Chris memiliki masalah dalam finansial. Namun, karena ia sangat mencintai putranya (Jaden Smith), Chris tidak pernah menyerah mencari nafkah. Tak lama kemudian, ia bertemu dengan pialang saham Dean Witter Reynolds dan magang di sana meskipun tidak dibayar. Tekad Chris tidak berhenti sampai di situ. Ia justru memberikan performa terbaik demi menjadi pegawai tetap. Berkat kegigihannya, dan meskipun seorang tunawisma, Chris berhasil bekerja di Dean Witter Reynolds. Tidak hanya itu, ia pun berhasil membuka pialang saham sendiri, Gardner Rich. Dari yang telah disebutkan sebelumnya, ternyata kegigihan dan kesabaran selalu membuahkan hasil yang tidak mengecewakan lho.

4. Chef (2014)

Casper (Jon Favreau) bekerja sebagai chef restoran mewah di Amerika. Karena sering memunculkan ide-ide kreatif, Casper mengusulkan menu-menu baru demi meningkatkan citra restoran di tempat ia bekerja. Ide tersebut ditentang keras oleh bosnya (Dustin Hoffman) karena menurutnya menu andalannya sudah membuat bisnisnya sukses. Berkat dukungan sahabatnya (Scarlett Johansson), Casper akhirnya mengundurkan diri dan mencoba membuka usaha restoran lewat foodtruck, yang kemudian sukses besar. Film ini berpesan bahwa kamu perlu keluar dari zona nyaman dan harus ambil kesempatan yang bisa meningkatkan keahlianmu.

5. The Founder (2016)

Film berlatar tahun 50an ini menceritakan kesuksesan restoran fastfood McDonald's. Ray Croc (Michael Keaton) bekerja sebagai salesman mesin milkshake yang setiap hariharus berkeliling kota menjualbarang dagangan demi mencari nafkah. Karena sering ditolak konsumen, Ray kemudian bertemu McDonald bersaudara, Richard dan Maurice. Ia merasa terkesima dengan kegigihan dan kesuksesan bisnis kedua saudara tersebut dan kemudian, mengajak bekerjasama untuk mengembangkannya. Berkat kontribusi Ray terhadap bisnis ini, McDonald's semakin merambah ke seluruh Amerika Serikat hingga dunia. Akan tetapi, Ray menganggap dia lah founder McDonald's. Give credit! Film ini mengajarkan kamu untuk selalu menghargai dan mengingat bantuan orang lain.

Baca juga: Artikel lainnya dari Evira Tiffany 

Sumber foto: Imdb

 Setelah menonton kelima film di atas, apakah kamu terinspirasi dan sudah siap memulai karier gemilang?

karier
motivasi
film
empowerment
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!