LIFESTYLE   |   11 APRIL 2018

5 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Perceraian Gracia Indri dan David Noah

5 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Perceraian Gracia Indri dan David Noah

Hubungan pernikahan pesinetron Gracia Indri dengan David Noah berada di ambang perceraian. Sejak pertengahan 2017 lalu, Gracia sudah melayangkan gugatan cerai terhadap David di PN Bandung. Hanya saja, karena salah alamat, permohonan cerai tersebut dibatalkan. Tak butuh waktu lama, Gracia kembali mengajukan cerai. Kali ini sudah sampai pada tahap pemeriksaan saksi dan bukti. Keduanya saling membuka permasalahan rumah tangga dan alasan hingga terjadi perceraian. Nggak cuma itu, baru - baru ini beredar video ibu dari David Noah membeberkan setiap kelakuan minus Gracia ke publik. Well, ini jelas semakin menambah ruwet keadaan. Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, ada beberapa pelajaran yang bisa kamu dapat dari kasus ini.

Kenali gejala toxic relationship

kapanlagi.com

kapanlagi.com

Jangan sampai setelah kamu menikah dengan pasangan, justru kamu baru tahu bahwa dirinya mudah sekali berteriak dan memukulmu. Ada beberapa tanda kalau hubunganmu sudah mengarah ke toxic relationship, misalnya saat bertemu selalu bertengkar.

Selalu terbuka dengan pasangan, terutama masalah keuangan

kapanlagi.com

kapanlagi.com

Masalah keuangan memang sangat krusial untuk setiap pasangan. Kuncinya hanya lah saling terbuka sejak awal hubugan. Jika memang sudah mengarah pernikahan, buatlah kesepakatan bersama mengenai keuangan rumah tangga. Siapa bertanggung jawab terhadap apa.

Jika ada masalah, selesaikan berdua, dengan kepala dingin

kapanlagi.com

kapanlagi.com

Masalah pernikahan kalian adalah masalah dua orang, kamu dan dia. Boleh saja kamu meminta bantuan, tapi hanya berupa saran, baik dari keluargamu atau keluarganya. Kalau hanya masalah beda pendapat, jangan melebih - lebihkan depan keluarga. 

Nggak perlu disebar di media sosial

kapanlagi.com

kapanlagi.com

Masalahmu dan pasangan adalah privasi. Cukup kalian dan keluarga saja yang tahu. Nggak perlu teman - teman di media sosialmu tahu. Kalau kamu atau pasangan seorang public figure, malah bisa runyam.

Tetap jaga hubungan baik dengan keluarganya

kapanlagi.com

kapanlagi.com

Meski sedang berseteru, bukan berarti kamu malah bersikap dingin terhadap keluarganya. Tetap datang kepada mereka dan perlakukan dengan baik, seolah mereka keluargamu juga. 

Well, kita doakan yang terbaik untuk Gracia Indri dan David ya!

image: instagram @graciaz14, kapanlagi.com
Pritha Moniaga
Pritha Moniaga

LIFESTYLE   |   11 APRIL 2018