Lifestyle

5 Hal yang Hanya Dapat Dipahami Orang dalam Hubungan Jangka Panjang

By Zahra Aminati  |   over 1 year ago
5 Hal yang Hanya Dapat Dipahami Orang dalam Hubungan Jangka Panjang

Di awal hubungan, ada banyak hal yang membuat banyak orang takut dalam hubungan, takut untuk mengirim SMS dan menelepon terlebih dahulu, kamu bahkan ragu untuk menyuki foto seseorang di Instagram! Menurut Daniel O'Leary, seorang psikolog dari Stony Brook University, pasangan memperhatikan bahwa perasaan mereka semakin kuat setelah 10 tahun alias setelah menjalani hubungan jangka panjang. 

Pasangan yang telah mengatasi kesulitan dan mengatasi tantangan tidak akan putus karena hal-hal kecil lainnya. Nah, ini adalah 5 hal yang hanya dapat dipahami orang dalam hubungan jangka panjang.

1. Kamu tidak takut bahwa pasanganmu memiliki kemungkinan rencana dan nilai yang berbeda

Every Day

Salah satu keuntungan utama dari hubungan jangka panjang adalah stabilitas: kamu tahu pasnagan, keinginan, dan tujuan pasanganmu. Cinta sejati membuatmu berdua bertindak seperti satu mekanisme, kamu adalah rekan setim, dan kamu selalu siap untuk saling mendukung. Jadi, di awal hubungan rencanan pasanganmu mungkin menjadi hal yang kamu miliki.

2. Kamu tidak takut untuk membahas berbagai topik

Every Day

Pada awal hubungan dan 20 tahun kemudian, komunikasi adalah kunci untuk memahami. Pasangan "baru" mencoba untuk berbicara tentang bagaimana perasaan mereka ketika mereka berbicara tentang semua yang mereka inginkan: dari fisika kuantum ke situasi ketika salah satu dari mereka berubah menjadi zombie. Semakin percaya komunikasi pasangan, semakin kuat hubungan mereka.

3. Kamu tidak takut tampil dalam "kondisi buruk"

Every Day

Pada awalnya, kamu pasti mencoba untuk menjadi versi terbaik dalam dirimu di depan pasanganmu: kamu ingin terlihat sempurna, wangi, dan selalu dalam suasana hati yang baik. Setelah hubungan kuat, kita tidak takut untuk menunjukkan kepada pasangan kita bahwa kita merasa buruk atau lelah. Dalam hal ini, perasaan dan emosi kita lebih kuat daripada yang kita butuhkan untuk menjaga penampilan kita sempurna. Kamu tahu bahwa kamu tidak menjadi yang terbaik untuk pasanganmu.

4. Kamu tidak peduli jika orang tua atau temanmu tidak menyukai pasanganmu

Every Day

Hubungan "baru" tidak bisa menangani kritik dengan sangat baik. Ketika kamu bersama untuk waktu yang lama, kamu tidak memperhatikan pendapat orang lain. Nenekmu mungkin tidak suka dengan pasanganmu atau temanmu tidak bisa tahu bahwa pasanganmu ternyata orang yang luar biasa.

5. Kamu tidak takut bahwa masalah pekerjaanmu akan mempengaruhi hubunganmu

Every Day

Naik turunnya karier adalah tantangan berat bagi seseorang untuk dihadapi. Dalam hubungan jangka panjang, mereka mengatasi kesulitan mereka bersama, mereka berbagi kesuksesan dan kegagalan, dan saling mendukung. Terkadang rumit untuk memiliki beban kerja yang konstan, tetapi jika pasangan kuat, mereka tidak takut akan tantangan ini karena mereka tidak pernah berhasil mengatasinya dan mereka tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini.

BACA JUGA: Boys, Kamu Harus Sadari Ini! 4 Hal yang Cewek Lakukan Saat Mereka Kehilangan Cinta untuk Pasangannya

Source foto: film Every Day/Likely Story, FilmWave, Silver Reel

Nah, itulah 5 hal yang hanya dapat dipahami oleh pasangan yang sudah memiliki hubungan jangka panjang, kamu sudah berapa lama dengan pasanganmu?

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
halyanghanyadipahamiolehhubunganjangkapanjang
hubunganjangkapanjang
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!