Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Ketika Bercinta Agar Semakin Begairah

By Zahra Aminati  |   12 months ago
5 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Ketika Bercinta Agar Semakin Begairah

Ketika kamu ingin meningkatkan gairah atau hasrat seksualmu, semua orang malah menyuruhmu untuk tidak membuat pikiranmu bekerja dan fokus pada kegiatan seksual yang sedang kamu lakukan pada pasangan, padahal pikiran-pikiran saat bercinta akan membuatmu bergairah, lho.

"Penelitian otak terbaru menunjukkan banyak dari kita yang mengalami orgasme untuk waktu yang lama dan itu adalah ketika kamu sepenuhnya tenggelam dalam sensasi yang mengarah ke orgasme dan selama orgasme itu sendiri. Kamu tidak benar-benar dapat memikirkan semuanya," kata Laurie Mintz, profesor psikologi di University of Florida dan penulis buku Becoming Clirate: Why Orgasm Equality Matters and How to Get It. 

Pengetahuain ini dapat membantumu menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dipikirkan saat berhubungan seks!

1. Sensasimu sendiri

Shame

"Cara untuk belajar mematikan otakmu dan berfokus ada sensasi daat bercinta adalah melalui kesadaran, dan hanya itu praktik di mana kamu fokus sepenuhnya saat bercinta," kata Mintz. Menjadi sadar saat berhubungan seks berarti membidik sensasi yang kamu rasakan. Kamu bahkan dapat mencoba menyebutkan sensasi tertentu misalnya, tekanan pada sisi kiri klitorismu atau dengung di perutmu. kadang-kadang mengatakan "i love you" dengan keras akan membantumu lebih banyak merasakan sensasi itu. Berlatih tentang kesadaran melalui meditasi juga dapat membantu.

2. Fantasimu sendiri

Shame

Jangan merasa bersama karena mengeluarkan fantasi seksmu sendiri dengan pasanganmu. Jika itu bisa membuatmu panas dan mengganggu, pasanganmu bisa menang. "Apa pun berlaku untuk fantasi, bahkan sesuatu yang tidak kamu ingin lakukan atau seseorang yang saat ini tidak kamu ajak berhubungan seks," kata Mintz. "Itu semua berada di kepalamu sendiri, jadi jangan merasa bersalah. Nikmati saja fantasi itu untuk membawamu ke titik gairah yang tinggi dan kemudian fokus pada kegiatan seksual yang sedang kamu lakukan bersama pasangan."

Jika kamu tidak yakin apa yang harus dibayangkan, kamu bisa mulai dengan menonton film-film dewasa untuk mendapatkan inspirasi.

3. Pengalaman seksual terbaikmu

Shame

"Selain berfantasi dengan skenario fiksi, kamu dapat merefleksikan pengalaman seksusalmu di masa lalu yang kamu nikmati," kata Vanessa Marin, seorang terapis seks dan pendiri Finishing School, kursus orgasme online untuk wanita. Ini juga bisa memberikanmu ide untuk apa yang mungkin bisa kamu lakukan dengan pasanganmu saat ini.

4. Koneksi emosionalmu dan pasanganmu

Shame

Seks bukan hanya tentang kesenangan fisik, kamu juga bisa mendapatkan banyak kesenangan dari koneksi emosional antara kamu dan pasanganmu. "Memikirkan hubungan emosional yang kamu rasakan dengan pasanganmu dan suasana di antara kamu berdua dapat membantumu merasa lebih merasa ada dan terhubung dengan mereka," kata Marin.

5. Apa yang kamu inginkan dari seks

Shame

Selalu penting untuk memastikan apa yang kamu inginkan dari pengalaman seksual. Memikirkan keinginan seksualmu adalah "cara lain untuk memeriksa diri sendiri dan melihat apakah kamu ingin membuat permintaan kegiatan seks atau memberikan umpan balik pada pasangan," kata Marin.

BACA JUGA: 7 Fakta Tentang Seks yang Kamu Pasti Tidak Tahu

Source foto: film Shame/See-Saw Films,Film4,UK Film Council

Itulah 5 hal yang harus kamu pikirkan ketika sedang bercinta agar membuatmu bergairah, mau coba Babes?

lifestyle
relationship
seks
hubungan
bercinta
hubunganseks
halyangharusdipikirkansaatbercinta
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!