Beauty

5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Merawat Kulit Wajah Kombinasi dengan Tepat

By Sarah S. Christiani  |   about 1 year ago
5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Merawat Kulit Wajah Kombinasi dengan Tepat

Coba perhatikan, apakah kulit wajahmu berminyak di area T, tapi sangat kering di sekitar area pipi? Itu artinya kamu memiliki jenis kulit wajah kombinasi! Lantas, seperti apa sih perawatan yang tepat? Karena jenis kulit wajah yang satu ini memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terawat!

Yuk, intip lima cara yang perlu dilakukan untuk merawat kulit wajah kombinasi dengan tepat!

1. Hilangkan minyak di area T dengan mencuci wajah

Coveteur


Terkadang, kulit wajah kombinasi memiliki produksi minyak yang berlebih di area T meskipun sudah mencuci wajah. Namun, kamu nggak perlu khawatir, babes! Karena kamu harus rutin membersihkan wajah setiap hari dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang berbahan ringan dan cocok untuk kulit wajah berminyak atau kombinasi.

Kamu bisa mencoba membersihkan wajahmu dua kali sehari, pada pagi dan malam hari dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Karena menurut survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada bulan Januari 2018, sebanyak 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk kulit mereka. Jadi, sangat aman dan nyaman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi.


2. Pelembap wajah bikin area T semakin berminyak

Coveteur


Bagi pemilik kulit wajah kombinasi, memang memerlukan perawatan kulit wajah yang berbeda dengan jenis kulit wajah lainnya. Seperti misalnya saat penggunaan pelembap wajah. Pelembap wajah akan terasa lembap pada area sekitar pipi, namun akan terasa berminyak di area T.

Untuk mengatasi hal ini, kamu memerlukan produk pelembap wajah yang menggunakan kombinasi bahan yang bersifat mattifying. Seperti misalnya salicylic acid, hyaluronic acid dan glycerin.

3. Atasi pori-pori besar di area T

Coveteur


Karena kulit wajah di sekitar area T cenderung berminyak, otomatis pori-pori wajahmu pun akan terasa lebih besar. Sebab itu, kamu memerlukan produk yang mengandung retinol seperti AHA dan BHA untuk mengatasi pori-pori besar. Kandungan bahan ini pun mampu membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori.

4. Kulit wajah kombinasi lebih mudah berjerawat dan mengelupas secara bersamaan

Coveteur


Jika kulit wajahmu sedang berjerawat, kamu pun akan menghindari pelembap wajah yang berminyak, kan? Namun sayangnya, kondisi ini justru membuat kulit di sekitar pipi semakin terasa kering. Cara merawatnya, coba gunakan dua jenis masker yang berbeda. Masker yang mengandung pelembap di area pipi dan masker clay atau lemon untuk area T.

5. Area T selalu berminyak karena cuaca panas

Saat cuaca panas, kulit wajah di area T cenderung lebih cepat berminyak. Meskipun sudah menggunakan alas bedak dan bedak yang anti minyak. Untuk mengatasinya, sediakan selalu kertas minyak di dalam tasmu untuk touch up atau face mist yang dapat menyegarkan kulit wajahmu seharian.

Baca Juga: Kulitmu Kering? Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasinya, Ya!

Nah, itu dia 5 hal yang perlu dilakukan untuk merawat kulit wajah kombinasi dengan tepat, semoga berhasil! 

beauty
kecantikan
cetaphil
kulitwajah
perawatankulitwajah
kecantikankulitwajah
Written By
Sarah S. Christiani

Hobi menulis, Sarah S. Christiani yang akrab dipanggil Sorasarah mengawali karier menulisnya sebagai reporter di majalah Asian Look, kemudian menjadi fashion writer dan stylist di Bintang Indonesia, serta editor di Teen.co.id dan kini bergabung dengan The Shonet. 

Selain fashion dan K-Pop, Sarah juga hobi traveling, café-hopping dan menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca novel dan menonton ulang film kesukaannya, seperti Interview with the Vampire. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!