Lifestyle

5 Ide Kencan Saat Hari Valentine yang Nggak Pasaran, Seru Deh!

By Zahra Aminati  |   8 months ago
5 Ide Kencan Saat Hari Valentine yang Nggak Pasaran, Seru Deh!

Sekarang udah masuk bulan Februari, nih Babes dan sebentar lagi bakalan ada perayaan Valentine's Day! Kamu sudah mempersiapkan hari tersebut bersama pasanganmu? Nah, biasanya pada hari tersebut semua pasangan merayakan hari kasih sayang tersebut.

Tapi kamu masa setiap tahun merayakan hari Valentine dengan kegiatan yang itu-itu saja sih? Emang nggak bosen? Kalau kamu bingung, nih bisa intip ide kencan saat hari Valentine yang nggak pasaran, yuk ikutin!

1. Makan junk food berdua pasangan

Valentine's Day

Duh, siapa sih yang nggak suka junk food? Hampir semua orang suka dan pasti nggak bisa nolak walaupun makanan ini nggak sehat. Tapi, demi hari Valentine yang menyenangkan dan nggak pasaran, kamu bisa ajak pasanganmu makan junk food berdua pasanganmu.

Erica Galluscio, seorang mahasiwa Hunter College, mengatakan, "Jika kamu ingin ide kencan yang nggak pasaran, coba deh ajak pasanganmu ke salah satu restoran cepat saji dan makan junk food bersama. Selain rasanya yang enak pasti makannya pun jadi menyenangkan karena bersama pasangan. Pastinya ini sangat berguna bagi kamu yang masih mahasiswa karena kamu nggak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak dan pasanganmu juga tetap senang." Nah, selain itu, kamu nggak perlu ribet-ribet memikirkan outfit apa yang cocok kamu kenakan saat makan junk food. Kamu hanya perlu berpakaian kasual dan nyaman. Itu sudah cukup.

2. Melihat bintang bareng pasangan

Valentine's Day

Nggak ada hal yang paling romantis daripada melihat bintang berdua bersama pasangan. Jika kamu tinggal di kota-kota besar yang sudah banyak lampu gedung, pasti akan sulit menemukan bintang di langit. Maka, kamu perlu pergi ke planetarium atau jalan-jalan ke tempat yang memang masih jarang terdapat gedung-gedung pencakar langit. Nggak usah ribet-ribet, kamu motoran saja bareng pacarmu ke Puncak dan kamu akan melihat bintang dengan suasanya yang paling romantis. Jangan lupa beli jagung bakar dan bawa jaket ya karena kan biasanya dingin tuh kalau lihat bintang malam-malam.

3. Rayakan bareng teman masing-masing

Valentine's Day

Walaupun kamu sedang berpacaran dengan seseorang, kamu tidak diwajibkan menghabiskan hari Valentine-mu bersama pacarmu kok. Kamu bisa merayakan hari Valentine-mu dengan teman-teman atau kamu bisa merayakan hari Valentine dengan me time karena kamu nggak perlu-perlu amat kok untuk merayakan hari Valentine bareng pacar. Lagipula dengan tidak merayakan Valentine dengan pacar, itu akan memperlihatkan bagaimana kamu sebagai individu walaupun kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu pun akan menjadi pasangan yang mandiri dan tidak bergantung dengan pasanganmu.

4. Mejelajah alam bareng pasangan

Valentine's Day

Kalau kamu bosan dengan hiruk pikuk ibukota, kamu bisa ajak pasanganmu untuk pergi menjelajah alam dan berpetualang di hari kasih sayang. Pergilah ke area camping bersama pasanganmu, atau jalan-jalan ke hutan pinus bareng pasangan bukan ide yang buruk. Selain menambah dekat hubunganmu dengan pasangan, pikiranmu akan tercerahkan karena liburan ke alam. Pasti kamu akan kembali ke rutinitasmu dengan semangat yang lebih segar.

5. Buatkan pasanganmu sebuah karya seni

Valentine's Day

Siapa sih yang nggak suka dibuatkan sesuatu karya seni? Kalau saat hari Valentine kamu sedang tidak memiliki banyak uang untuk jalan-jalan bersama pasangan, kamu bisa gunakan kreativitasmu untuk membuat sebuah puisi, gambar tentang pasanganmu, atau sebuah lagu untuk mereka dan kirimkan pada hari Valentine. Pasti mereka akan terharu dan menghargai usahamu untuk membuatnya senang. Membuat sesuatu yang bermakna untuk pasanganmu akan membuat Valentine-mu akan lebih indah dan penuh apresiasi. Dijamin pasanganmu akan pamer ke teman-temannya kalau kamu adalah pasangan yang paling romantis di muka bumi ini.

BACA JUGA: Ternyata 5 Aturan PDKT Ini Nggak Selamanya Berlaku Lho!

Source foto: film Valentine's Day/New Line Cinema, Rice Films, Karz Entertainment

Nah, itulah 5 cara perayaan Valentine yang nggak pasaran, yuk dicoba biar hari Valentine-mu lebih berkesan!

valentine
lifestyle
relationship
hubungan
cinta
idekencan
hubungancinta
idekencanharivalentineyangnggakpasaran
0 Like
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Article