Lifestyle

5 Jenis Beasiswa Khusus untuk Perempuan!

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 years ago
5 Jenis Beasiswa Khusus untuk Perempuan!

Beruntung untuk kamu para perempuan yang memiliki keinginan tinggi untuk belajar, karena ternyata banyak sekali organisasi yang ingin support kamu dengan cara memberi beasiswa lho. 

Organisasi-organisasi tersebut biasanya memiliki concern terhadap isu kesetaraan gender. Isu ini memang sedang menjadi minat banyak orang juga, apalagi dibidang pendidikan. Adanya kesetaraan gender juga berawal dari semangat belajar yang tinggi para perempuan. Ingat cerita Ibu R.A Kartni? Beliau bisa menjadi pahlawan perempuan dari Indonesia juga karena keinginan belajar yang tinggi, beliau memiliki cita-cita untuk perempuan agar dapat memilki akses untuk bersekolah dan belajar. 

Nah berikut beasiswa yang bisa kamu coba. 

American Association of University Women (AAUW)

AAUW

Beasiswa ini diberikan oleh organisasi non-profit yang menyuarakan kesetaraan gender dari Amerika. Kesempatan beasiswa ini bisa di akses untuk semua perempuan di dunia, khususnya perempuan yang memiliki keinginan untuk memajukan kaum wanita dan anak-anak di negara dan lingkungan mereka. Jika sudah dapat beasiswa ini kamu bebas memilih universitas manapun di Amerika. Tentunya beasiswa ini memiliki seleksi dan persyaratan yang ketat ya, namun tidak ada yang tidak  mungkin, kan? 

UNESCO-L'Oreal Fellowships For Women in Science

UNESCO LOREAL

Calling all young women scientist! Bagi kamu para perempuan yang memiliki minat di industri science, ini adalah beasiswa yang tepat untuk mu. Beasiswa ini diberikan oleh L'oreal Foundation dan UNESCO untuk para wanita muda yang memiliki keinginan untuk mempelajari lebih dalam sciences , nantinya kamu akan dituntut untuk membuat penelitian yang akan mereka biayai. 

FINCAD Women in Finance Scholarship Program

FINCAD

Kalau program satu ini khusus untuk kamu wanita yang bergelut di bagian finance. Ranah keuangan memang selalu berubah mengikuti perkembangan jaman, sehingga dibutuhkan orang-orang yang ahli dibidangini dan program ini mensupport para perempuan untuk ahli dibidang finance. Seleksi pada program ini sungguh kompetitif, namun setiap tahun program ini selalu dibuka kembali, jadi jangan cepat menyerah ya. 

Beasiswa Khusus Wanita di Jepang dari Hokkaido University

Hokkaido 

Hokkaido University di Jepang juga memberikan beasiswa khusus perempuan yang memiliki ketertarikan pada fakultas IPA seperti kimia, elektronik, mesin, dan energi nuklir. Wiih jika kamu para perempuan memiliki skill tersebut pasti kamu wanita yang keren banget ya girls. 

The Dorothy Marchus Senesh Fellowship for Women

scholarship

Beasiswa ini di berikan oleh International Peace Research Association Foundation kepada 2 orang wanita di negara-negara berkembang yang memiliki keinginan belajar di fakultas yang mendukung perdamaian. Wah sangat mulia sekali ya tujuannya. Kamu bisa banget coba beasiswa ini, siapa tahu kamu bisa membantu mendamaikan dunia.

Baca juga artikel lainnya dari Nabila Shafira

Itu tadi daftar beasiswa yang mungkin bisa kamu coba, dan banyak-banyaklah mencari tahu beasiswa karena sesungguhnya beasiswa itu bukan didesain untuk mereka yang pintar saja namun juga yang giat mencari dan ingin bekerja keras. Good luck girls! 

wanita
women
education
school
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!