Lifestyle

5 Jenis Pertengkaran Ini Bisa Membuat Hubunganmu Kandas! Nggak Mau, Kan?

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
5 Jenis Pertengkaran Ini Bisa Membuat Hubunganmu Kandas! Nggak Mau, Kan?

Bertengkar dengan pasangan itu adalah hal yang biasa dalam sebuah hubungan, babes! Kadang pertengkaran itu bisa membuatmu dan pasangan saling mendewasakan diri.

Tapi, ternyata ada beberapa pertengkaran dalam hubungan yang membuat hubunganmu bisa kandas. Kira-kira pertengkaran seperti apa sih yang bikin hubunganmu kandas?

1. Mengejek pasangan saat bertengkar

Love & Other Drugs

Saat bertengkar denganmu, pasanganmu menggunakan kata-kata kotor karena dikuasai emosi dan itu masih bisa dimaafkan apabila kamu dan dia udah saling setuju. Namun, pasanganmu tetap ttidak boleh mengejek kamu dengan memanggil kamu dengan kata-kata yang tidak pantas. Mengejek saat bertengkar bukan hanya menyakiti perasaan, mengejek pasangna juga bisa menambah panas konflik.

2. Bertengkar karena perselingkuhan tetap terus mengulangi

Love & Other Drugs

Kalau kamu berprinsip untuk menjalani hubungan monogami, perselingkuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang. Banyak pasangan yang putus karena kepercayaan hubungan yang telah rusak. Namun, perselingkuhan tetap bisa diatasi dengan baik kalau kamu dan pasangan sepakat untuk menyelesaikan bersama-sama. Akan tetapi, jika salah satu pasangan mengingkari perjanjian tersebut dan mengulangi perselingkuhannya, lebih baik sih diakhir saja hubunganmu.

3. Bertengkar soal keluarga pasangan

Love & Other Drugs

Kebencian terhadap keluarga pasangan terkadang tidak bisa kamu hindari, terutama pada orang tua pasangan. Jika pasangan membenci orang tuamu atau sebaliknya, apakah kalian bisa menemukan jalan tengah untuk solusinya? Kurangnya restu orang tua, ikut campurnya orang tua dalam hubungan akan menjadi masalah yang berat yang berakibat pada perpisahan.

4. Kamu atau pasangan sering mengancam putus atau cerai

Love & Other Drugs

Siapa sih yang senang kalau ketika bertengkar selalu bilang "putus" atau "cerai"? Seakan-akan kedua kata itu sudah tidak ada lagi artinya. Kalau memang kamu ingin putus atau cerai, ya silakan saja bilang itu. Tapi kalau kamu cuma mengancam, sebaiknya pikirkan lagi ya. Jangan sampai menyesal lagi nantinya.

5. Pasanganmu yang sering memperlakukan secara kasar

Love & Other Drugs

Jika pasanganmu sudah berani bersikap kasar ketika bertengkar atau bahkan melakukan kekerasan padamu, segeralah akhiri hubunganmu saat itu juga. Kamu harus membuat batasan dirimu untuk tidak menerima perlakuan kasar dari pasanganmu. Baik emosional atau fisik, perlakukan kekerasan itu tidak bisa ditoleransi lagi dalam hubungan.

BACA JUGA: Ini dia Alasan Mengapa Hubungan Kamu Putus-Nyambung

Source foto: film Love & Other Drugs/Fox 2000 Pictures,Regency Enterprises,New Regency Pictures

Kalau kamu sudah bertengkar yang seperti ini pada pasanganmu, lebih baik sih memang akhir saja hubunganmu itu.

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
pertengkaran
bertengkar
percintaan
hubungankandas
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!