Beauty

5 Kesalahan Menggunakan Concealer yang Membuat Makeup Jadi Tidak Sempurna

By Jana Miani  |   about 2 years ago
5 Kesalahan Menggunakan Concealer yang Membuat Makeup Jadi Tidak Sempurna

Concealer memang bisa jadi penyelamat jika kita memiliki jerawat ataupun lingkar hitam pada mata tapi concealer juga bisa bikin riasan jadi enggak sempurna karena pemakaian yang enggak tepat.

Ada beberapa kesalahan yang sering kita lakukan saat menggunakan concealer, apa saja? Yuk cari tahu di sini!

1. Enggak semua concealer bisa menutupi jerawat dan lingkar hitam di mata

goodhousekeeping.com

Concealer memiliki beragam jenis dan tipe. Untuk area di bawah mata yang cenderung tipis dan halus sebaiknya gunakan concealer yang enggak kering, ringan, agak cair dan buildable. Sementara untuk jerawat pilihlah concealer dengan tekstur yang lebih tebal dan agak kental.

2. Memakai concealer berlebihan

twitter.com/kimkardashian

Kesalahan paling sering saat menggunakan concealer yaitu kita mengaplikasikannya tepat di bawah garis mata saja. Seharusnya kita gunakan di bagian bawah dengan membentuk segitiga terbalik lalu ratakan. Kita juga dapat mengaplikasikan sedikit pada bagian tulang mata supaya bagian mata terlihat terangkat secara natural.

3. Menggunakan concealer sebelum foundation

savvytravelers.com

Jika kita menggunakan concealer terlebih dahulu, maka saat mengaplikasikan foundation, concealer yang sudah kita pakai akan hilang. Namun, jika kita memiliki banyak jerawat yang harus ditutupi kita dapat mengaplikasikan concealer terlebih dahulu.

Cara yang tepat menggunakan concealer yaitu setelah menggunakan foundation dan set dengan translucent loose powder agar mendapatkan coverage yang sempurna.

4. Mana yang lebih baik untuk mengaplikasikan concealer, menggunakan jari atau brush/sponge?

cosmopolitan.com

Pastinya kita ingin concealer kita terlihat merata di kulit dan cara yang paling baik untuk mengaplikasikanya yaitu dengan menggunakan jari. Faktanya, panas alami pada tubuh kita dapat membuat makeup jadi lebih hangat sehingga dapat meratakan dengan mudah. Tapi untuk mengaplikasikan concealer di bagian yang berjerawat atau area yang sulit di jangkau jari, kita bisa menggunakan brush/sponge.

5. Melewatkan bedak

glossybox.co.uk

Tahap ini sebenarnya sangat penting tapi sering kita lewatkan. Terutama buat kita yang tinggal di cuaca yang lembap menggunakan translucent loose powder pada concealer dapat meminimalisir garis-garis halus yang muncul karena concealer.

Nah, itu dia 5 kesalahan yang sering dilakukan saat memakai concealer, perhatikan ya! 

makeup
concealer
fyi
kesalahanmenggunakanconcealer
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!