Beauty

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Dry Shampoo

By Ranjani  |   almost 2 years ago
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Dry Shampoo

Saat ini dry shampoo memang sedang naik daun, produk ini bisa membantu mengatasi rambut lepek dalam sekejap. Dengan menyemprotkan dry shampoo, rambut akan kembali terasa bervolume dan nggak berminyak meski tanpa keramas.

Makanya dry shampoo ini cocok banget digunakan oleh kamu yang sibuk, karena praktis dibawa ke mana-mana dan mudah dipakai.

Tapi ada beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum mengaplikasikan dry shampoo nih, girls. Ini dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memakai dry shampoo!

1. Menyemprotkan terlalu banyak

egpr.com.au

Kadang kamu bersemangat dan menyemprotkan terlalu banyak dry shampoo ke rambut. Padahal, hal ini bisa bikin rambut jadi terasa berat dan kusam.

Semprotkan sedikit demi sedikit, tunggu sampai benar-benar menyatu di rambut, kemudian semprotkan lagi jika terasa masih kurang.

2. Menyemprot terlalu dekat

connnietang.com

Semprotkan dry shampoo dalam jarak sekitar 20 cm dari rambut. Dengan begini dry shampoo akan terdistribusi lebih luas di rambut dan nggak terpusat pada satu titik.

Dry shampoo memiliki residu putih begitu disemprotkan, nah, kalau kamu menyemprotkan terlalu dekat ke rambut, residu tersebut akan mengumpul di satu area dan susah untuk diratakan.

3. Mengaplikasikannya ke seluruh rambut

popsugar.co.uk

Kamu nggak perlu mengaplikasikan dry shampoo di seluruh bagian rambut, karena rambut malah bakal jadi terlalu kering dan megar.

Cukup semprotkan dry shampoo pada akar rambut dan bagian atas rambut. Karna bagian-bagian itu adalah yang paling sering lepek dan berminyak.

4. Nggak dipijat ke kepala

The Irish Times

Setelah disemprotkan, pijatlah dry shampoo untuk meratakannya ke akar dan rambut. Kalau nggak dipijat, residu akan menumpuk dan nggak bekerja sesuai fungsinya. Kamu malah jadi membuang-buang dry shampoo dengan percuma!

5. Mengaplikasikannya setiap hari

The Burgundy Book
The Burgundy Book

Dry shampoo memang bisa menyerap minyak-minyak di kulit kepala dan menyegarkan rambut. Namun, bukan berarti kamu bisa memakainya setiap hari, girls.

Memakai dry shampoo setiap hari bakal menyumbat folikel rambut dan bikin ketombean. Kamu tetap harus keramas dua kali sehari dan gunakan dry shampoo hanya di saat-saat mendesak.

Mana kesalahan yang pernah kamu lakukan girls? Ingat-ingat untuk nggak melakukannya lagi ya!

dryshampoo
tipsmemakaidryshampoo
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!